seputarbanten.com-MERAK, Angka kematian melahirkan di kecamatan pulomerak amat di kota cilegon hal ini diungkapkan kepala puskesmas pulomerak, Dr.H.Faisal.

Menurut Dr.Faisal dalam setahun kebelakang (2015) kematian ibu saat melahirkan dikecamatan pulomerak paling tinggi di kota cilegon, yang jumlahnya empat kematian ibu saat melahirkan.

"Untuk kecamatan pulomerak merupakan jumlah tertinggi kematian ibu saat melahirkan, yang jumlahnya empat kematian ibu melahirkan, Dua diantaranya di mekarsari dan lingkungan lebak gede serta suralaya,"Katanya.

Dr.Faisal memaparkan biasanya kasus kematian ibu saat melahirkan disebabkan penyakit penyerta sebelum ibu hamil.

"Seperti sakit jantung, ginjal dan gangguan darah sehinga pihak puskesmas tidak dapat menolong saat melahirkan,"Paparnya

Dengan kasus yang pernah terjadi pada tahun 2015, Dr.Faisal meminta kepada ibu hamil agar intensiv memeriksakan kandungannya sebelum melahirkan, agar pihak kedokteran dapat mengetahui sejak dini dan dapat memcarikan solusi buat ibu hamil agar dapat melahirkan dengan selamat.

"Dengan warga menggunakan fasilitas rumah tunggu kelahiran , pihak puskesmas dapat mengetahui sejak dini gejala tandanya bahaya kelahiran segingga dapat segera mendapatkan pertolongan saat melahirkan,"Harapnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: