seputarbanten.com-GEREM, Kekesal warga sumur huluh kelurahan gerem kecamatan grogol, atas pembangunan plan B PT. Dover telah mencapai puncaknya, Kekasalan ini lantaran pembangunan yang seharusnya di hentikan berdasarkan putusan Badan Perizinan Terpadu Dan Penanaman Modal (BPTPM) dalam mediasi warga di gedung DPRD kota cilegon pada 15 maret 2016 lalu, Akan tetapi sampai saat ini pembangunan masih tetap berjalan.

Menurut Sarwani, bendahara Rw 03 lingkungan sumur huluh, warga akan melakukan tindakan nyata dalam menyikapi hal tersebut, warga sudah amat kesal dengan prilaku dari manegement PT.Dover yang tidak mau menghentikan pekerjaan pembangunan di area tersebut.

"Kami sudah kesal dengan tidak di edahkannya keputusan pemerintah kota cilegon, untuk menghentikan pembangunan di area plan B,"Katanya.

Tindakan warga ini menurut Sarwani, ada dua pilihan yang sedang kami rapatkan yaitu melakukan salat Istisqa diarea plan B atau aksi demo.

"Kita masih rapatkan antara salat Istisqa di area plan b atau aksi demo warga,"Tuturnya.

Di tempat terpisah ketua pemuda lingkungan sumur huluh Endang Sudarto, warga telah bersepakat dalam rapat minggu lalu, dari dua opsi yang diusulkan warga mendesak melakukan aksi demo. Desakan warga ini lantaran kedekatan lingkungan sumur huluh dengan area pembangunan dan juga pengalaman insiden yang pernah terjadi di PT.Dover.

"Letak lokasi lingkungan kami yang di apit dengan pegunungan sehingga jika di bangun pabrik diarea teraebut dan terjadi insiden kami khawatir terjadi sesuatu yang kami tidak dapat menghindarinya,dan sampai saat ini PT.Dover sendiri tidak pernah mengajak bicara kami, wajar jika kami akan melakukan aksi,"Tegasnya

Warga memilih aksi demo, kata Endang karna segala upaya telah di lakukan seperti pertemuan dengan kapolres cilegon, Komisi 2 DPRD, Wakil Wali Kota dan Wali Kota Cilegon namun tidak ada asil, sementara untuk aksinya sendiri menunggu rapat terakhir di minggu ini.

"Setelah rapat terakhir di minggu ini kami buatkan surat kepihak terkait dan minggu depan kami akan melakukan aksi demonya,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: