seputarbanten.com-MERAK, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara yang berada dipasar baru, Baru saja sebulan yang lalu dipindah dari lokasi yang lama disamping kantor damkar merak dan dipindahkan ke samping pasar ikan ini mendapat keluhan dari warga.

Keluhan warga ini, Lantaran bau yang tak sedap sangat mengaganggu warga yang melintas, Hal ini diungkap Heru warga lingkungan merak mengaku jika udara amat panas terutama disiang hari, bau dari pembuangan sampah tersebut amat mengganggu.

"Jika siang melintas di dekat TPS pasar pasti akan mabok karna baunya begitu menyengat, pembuangan sampah itu terlalu dekat dengan jalan lintasan warga jika ingin ke pasar atau sebaliknya,"Tuturnya

Selain bau yang tak sedap jika siang hari, Akses jalan akan mengalani kemacetan jika mobil pengangkut sampah dari dinas kebersihan melakukan pengambilan sampah.

"Biasanya ini dilakukan siang hari, meski bukan pada jam sibuk akan tetapi ini merupakan jalan lintasan warga tetap saja ini akan mengganggu perjalanan, belum lagi jika macet aroma bau tak sedap terhirup kami,"Katanya.

Ditemu terpisah, Kasubak Tata Usaha (TU) Pasar baru merak, Iksan, Ia mengaku perpindahan TPS ini berdasarkan gajian sejak tahun 2014 dan juga atas persetujuan semua pihak, sehingga tidak ada yang perlu di keluhkan warga lantaran TPS tersebut jauh dari pemukiman.

"Sampah yang adapun bukan hanya sampah dari pasar,akan tetapi sampah itu dari warga yang sengaja ikut membuang sampah disitu, Jika hanya sampah pasar sehari juga sudah habis diangkut dinas kebersihan,"Ungkapnya

Selain itu, Iksan menambahkan untuk jam angkut dinas kebersihan sendiri telah dipikirkan pada saat jam tidak sibuk pasar agar tidak mengalami kemacetan.

"Karna jalan yang sempit sehingga kami meminta dinas kebersihan untuk mengambil sampah saat dimana bukan jam sibuk pasar, biasanya siang atau sore hari,"Tambahnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: