seputarbanten.com-CILEGON, Djadul Festival Dalam rangkan hari jadi kota cilegon ke -17 malam ini (23/4) sangat meriah, dimana dalam festival itu ditampilkan beberapa kendaraan dari abad 18 hingga 19, seperti sepedah, motor, dan mobil ontel dari berbagai daerah

kemeriahan djadul festifal kali ini menjadi ajang terbentuknya pengurus sepeda ontel kota cilegon yang diberinama sekotji.

Meski acara malam ini diguyur hujan namun antusias warga dalam menyaksikan kegiatan tersebut amat antusias, seperti wawan yang sejak pukul 19:00 hadir, mengaku baru pertama kali melihat kendaraan jaman dulu dengan gaya dan asistektur yang amat unik.

"Kalau sepedah ontel sih saya sering liat tapi kalau jenis dan tahun ontel yang saya saksikan malam ini baru pertama kali belum lagi keunikan kendaraan lain,"Katanya kepada seputar banten.

Selain Wawan, Indra warga lingkungan cibeber mengaku sangat kagum dengan jenis-jenis kendaraan jaman dulu, terutama sepeda ontel yang ramah akan lingkungan, ia berharap kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun, sebagai ajang silaturohmi dan pengetahuan tentang kendaraan jaman dulu.

"Semoga tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi dan bahkan lebih meriah dan menampilkan kendaraan yang lebih unik lavi, sehingga kami dapat menyaksikan keunikan kendaraan jaman dulu,"Harapnya

Dalam Djadul Festival hadir turut menyaksikaan wakil wali kota cilegon, serta dimeriahkan dengan kebudayaan kota cilegon berupa kesenian komedi (Ubrug) yang membuat penonton tertawa saat menyaksikannya. Djadul festival ini akan dibuka sampai esok (24/4) (Rhefdy Fernandhy)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: