seputarbanten.com-CILEGON, dalam rangka gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam berdarah Dengue (DBD) Di Kota Cilegon, Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil di Fokuskan di dua lingkungan.

Menurut, Kepala Kelurahan Citangkil, Apropal Tb.Edi Purnama, Kelurahan Citangkil berfokus pada lingkungan Kubang Sepat Rt 07 dan Kubang Sepat Impres Rt 10, Hal ini di sebabkan kedua lingkungan tersebut merupakan terbanyak penderita DBD

"Awalnya kita fokus di satu titik tetapi karna di lingkungan kami yang banyak penderita DBDnya ada dua lingkungan maka kami fokus kedua lingkungan tersebut,"Katanya.

Edi, mengaku dalam kegiatan tersebut warga di dua lingkungan tersebut amat antusia, Dalam membersihkan lingkungannya, Bukan hanya melakukan 3M tetapi warga juga melakukan penaburan bubuk abate yang telah di berikan puskesmas.

"Warga, Kader serentak memberaihkan genangan air dan juga menabur bubuk abate dari puskeamas untuk memusnahkan sarang nyamuk,"Tuturnya

Selai itu, Edi, Meminta warga untuk selalu melakuka gerakan pembersihan lingkungan secara continue, Agar Sarang nyamuk tidak tumbuh kembali.

"Saya berharap masyarakat bukan hanya hari ini melakukan gotong royong, Tetapi melakukan secara terus-Menerus agar lingkungan bersih dan bebas dari nyamuk DBD,"Himbaunya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: