seputarbanten.com-GEREM, Kepala keluraha gerem bersama warga bergotong bersihkan gorong-gorong penyebab banjir (15/4) disamping jalan raya depan SPBU gerem atau dilingkungan Rt o3 Rw 04.

Dalam kegiatan tersebut,didapati bangunan diatas gorong-gorong dan juga banyaknya sampah, sehingga membuat kemarahan kepala Kelurahan Gerem kepada warga.

Dalam marahnya lurah gerem, H.samlawi mengatakan penyebab banjir selama ini karna kurang pedulinya warga dengan membangun warung diatas gorong-gorong dan juga membuang sampah didalam saluran air tersebut, Sehingga air tidak dapat mengalir.

"Ini sebab warga sendiri yang tidak peduli dengan tetangga, yang sengaja membangun warung dan juga membuang sampah didalam gorong-gorong sehingga aliran air tersumbat,"Katanya dengan nada marah

H.samlawi mencoba menyusuri kali batu jaran, Lagi-lagi lurah getem mengomel kepada warga lantaran aliran kali yang berada di dalam pul arimbi dibendung tampa alasan, ia meminta peserta gotong royong untuk membuka bendungan tersebut.

"Saya akan lebarkan kali batu jaran ini yang saat ini mulai menyempit, sedangkan dahulu ini lebar, saya akan lebarkan kembali dalam waktu dekat, selain itu kurang perawatanya aliran kali tersebut yang berada di PT.MCCI menjadikan sampat tersumbat di pul arimbi,"Tutur samlawi kepada seputar banten

Karna banyaknya sampah yang menumpuk dibawah gorong-gorong yang ter-cor, Samlawi memerintahkan ketua Rt dan Rw untuk memeriksana dan menyarikan petugas yang dapat mengelurakan sampat tersebut.

"Pak rt cek kembali dan carikan petugas kalau sudah ada petugas yang dapat mengeluarkan sampah tersebut hari minggu nanti (17/4), Lakukan pengerukan,"Perintahnya kepada Rt dan Rw.

Sementara itu,H.Herudin warga sumur huluh, yang ikut dalam gotong royong, Merasa senang dengan tindakan lurah gerem ini, meski dengan mengomeli warga, agar banjir tidak lagi terjadi dilingkungannya.

"Ini tindakan tegas seorang pimpinan kelurahan, untuk mengantisipasi banjir, dengan lurah turun langsung dan meminta bangunan warung yang ada dibongkar, diharapkan lingkungan kami tidak lagi menjadi langganan banjir,"Harapnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: