seputarbantrn.com-CILEGON, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Cilegon yang terdiri dari Kohati atau anggota HMI putri siang tadi menggelar aksi damai dengan membagikan sovenir berupa gantungan kunci dan bros kepada warga cilegon dalam rangka memperingati hari kartini.

Menurut ina sakinah korlap kohati Mengadakan kegiatan aksi ini ,agar kaum perempuan ingat akan kenangan kepada kartini yang pada tanggal 21 april hari dimana kartini memperjuangkan emansipasi perempuan yang mana telah lahir pejuang indonesia yang memperjuangkan pendidikan.

"Aksi ini untuk mengingatkan kepada generasi perempuan saat ini bahwa pada tanggal ini (21 april_red), R.A.Kartini telah memperjuangkan kaum wanita akan persamaan hak terutama pada pendidikan,"Katanya.

Kegiatan yang dilakukan du bunderan landmark simpang tiga cilegon kata, Ina dalam orasinya meminta kepada kaum hawa agar tetap menjaga haknya selaku perempuan dan tetap mempertahankan kewajiban.

"Meski emansipasi telah diperjuangkan tetapi kita selaku kaum hawa tidak boleh melupakan kodrad sebagai perempuan, kita harus menjaga kehormatan sebagai perempuan,"Tegasnya

Aksi yang dilakukan kohati ini meski mendapatkan pengawalan dari kepolisian resot cilegon, aksi berjalan lancar dan kondusif arus lalu lintaspun berjalan seperti biasanya,(Asep Saifullah)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: