seputarbanten.com-GEREM, Jembatan singkil yang berada lingkungan Singkil Kelurahan Gerem Kecamatan Gerogol, Rabu (6/4), mengalami lonsor hampir sepertiga jalanan yang mengakibatkan akses tiga Rw yaitu Rw 8,9,10 dilingkungan tersebut terhambat karna mobil tidak dapat melintas.

Karna warga terganggu dengan keadaan tersebut, Hari ini (9/4) warga masyarakat dari 3 Rw, Karang taruna gerem dan pengusaha lokal ber-Swadaya memperbaiki jembatan tersebut.

Dalam gotong royong warga tersebut, Amat di sayangkan pihak dari kelurahan tidak nampak di lokasi gotong royong, Menurut, Makduf, Ketua Rt O3 Rw 08 Lingkungan Singkil, Menaku saat kejadian longsor langsung menghubungi kepala kelurahan, Namun katanya tidak ada respon dari pihak kelurahan gerem, Dengan alasan tidak ada anggaran.

"Setelah kejadian lonsor kami langsung menghubungi kepala kelurahan untuk meminta bantuan, namun di jawab dengan tidak ada anggaran, Bahkan sampai gotong royong dilaksanakan pak lurah sendiri tidak datang"Katanya.

Makduf, Menyayangkan tanggapan dari pihak pemerintah ini, menurut ia semestinya kelurahan punya dana taktis bencana atau memcarikan solusi dari persoalan masyarakat ini.

"Yang saya tau keluraha punya dana taktis bencana, dan jika tidak ada setidaknya dapat mencarikan solusi,"Tuturnya

Sementara itu, Asbani, Tokoh pemuda lingkungan singkil, meskipun demikian ia berharap pihak kelurahan peduli terhadap lingkungan sekitar, karna bukan hanya jembatan ini aja jalananpun dilingkungan gerem banyak yang berlobang.

"Selain jembatan yang lonsor ini jalananpun banyak yang bergelubang, saya berharap pemerintah peduli terhadap lingkungan,"Tegasnya.

Sementara itu, Kepala kelurahan gerem, H.Samlawi, Mengaku pernyataan Rt itu tidak benar, Sesungguhnya iya telah memerintahkan warga untuk musyawarah dulu untuk mencari solusi,

"Saya sudah bicara dengan Rt dan meminta warga bermusyawarah untuk membangun jembatan yang lonsor, Tetapi jika warga ingin cepat di bangun kami emang tidak ada anggaran,"Tandasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: