seputarbanten.com-MERAK, Kali madaksa yang merupakan pembatas dua keluarahan antara keluraha Tamansari dan Mekarsari Kecamatan Pulomerak, Merupakan Salah satu penyebab langganan banjir di lingkungan teraebut, Terutama di lingkungan Baru.

Dalam satu bulan terakhir ini sudah tiga kali warga lingkungan baru mengalami kebanjiran dan rata-rata banjir, Mencapai pinggang orang dewasa.

Sampah memumpuk dan juga baru-baru ini akibat hujan Tembok Penahan Tanah (TPT) di aliran kali tersebut jebol, Sehingga hari ini warga ber-Swadaya membersihkan kali tersebut.

Memurut, Tokoh Pemuda Kelurahan Tamansari, Tb.Entik Surya Atmaja, Mengaku kegiatan gotong royong warga ini merupakan yang kedua, Yang sebelumnya di lakukan pada bulan maret lalu

"Ini merupakan kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) kedia yang sebelumnya pada bulan maret lalu,"Katanya.

Selain TPT yang jebol, Pendangkalan kali menjadi masalah utama banjir, Pria yang biasa di sapa Entik Mengaku untuk mengeruk kali yang dangkal memerlukan alat berat, Akan tetapi sampai dua kali warga melakukan jum'sih dinas terkait seperti tidak memberikan bantuan apapun.

"Kami sudah berkordinasi dengan pihak terkait pemerintah Kota Cilegon, Tetapi Sampai dua kali jumsih kita belum mendapatkan bantuan apa pun,"Tuturnya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tamansari, Tb. Eddi Sugara, yang hadir dalam jumsih tersebut, Dan ikut membantu warga, Berharap pemerintah Cilegon terutama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cilegon, Cepat tanggap terhadap lingkungannya yang selama menjadi langganan banjir.

"Saya berharap pemerintah Kota Cilegon, terutama dinas PU cepat tanggap, Warga di sini khawatir jika hujan turun lagi, Banjir pasti terjadi,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: