seputarbanten.com-CILEGON, Ribuan pendekar se-kota cilegon dengan pakeyan serba hitam dan tak lupa senjat goloknya pagi tadi (30/4) terlihat berkumpul di depan halaman kantor pemerintahan kota cilegon.

Meski sempat di guyur hujan tidak menyurutkan para pendekar untuk tidak me-mamerkan golok kepada wali kota cilegon. Kegiatan para pendekar ini merupakan rangkayan dari perayaan golok day.

Dalam kegiatan yang di buka wali kota cilegon Tb.Iman Aryadi turut hadir bupati serang Ratu Tatu Chasanah , Pembina IPSI Cilegon, TB. Aat safa'at, yang juga menggunakan seragam serba hitam ala pendekar.

Dalam sambutannya Tb. Iman Aryadi, Walikota Cilegon menyambut positiv pelestarian kebudayaan seperti golak day ini, ia juga meminta kepada para pendekar untuk terus menjaga ketahanan dan keamanan kota cilegon.

"Meski pendekar memegang senjata akan tetapi senjata tersebut bukan untuk hal-hal yang negativ, akan tetapi menjadi senjata untuk menjaga ketahanan dan keamanan kota cilegon,"Tuturnya

Masih dalam sambutannya, Iman mengajak para pendekar selain pelestarian budaya, para pendekar juga meski bisa meningkatkan perekonomiannya.

"Pendekar bukan hanya meningkatkan kemampuannya dalam bela diri akan tetapi harus juga meningkatkan perekinimiannya,"Ungkapnya.

Meski pada hari ini seribu lebih pendekar memegang golok, akan tetapi acara berjalan kondusif dan mendapat dukung dari Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, ia mendukung kegiatan tersebut pada hari ini meski menggunakan senjata tajam

"Untuk hari ini selama pelaksanaan golok day, saya mendukung para pendekar untuk memegang golok dalam pelestarian budaya kota cilegon,"Terangnya.

Sementara itu, Peserta golok day dari grogol, Urif mengaku sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, hal ini menurutnya merupakan ajang silaturohmi para pendekar di kota cilegon.

"Pertama ada di indonesia pestifal seperti ini, selain itu kami para pelaku pencaksilat dapat berkumpul dan bersilaturohmi dengan sesama pelaku pencak silat,"Pengakuannya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: