seputarbanten.com-MERAK, program karang taruna tumas mekar gerem dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan bersinerji dengan industri, pada bulan ini akan dilakukan satu program pelatihan memjahit, untuk warga keluraha gerem.

Program pelatihan yang bekerjasama dengan PT Castrol ini untuk pasilitasnya pelatihannya seperti mesin jahit sudah sejak tahun 2010 yang merupakan bantuan dari PT.Unggul sementara bangunan tempat pelatihan sedang dalam proses pemba gunan.

Pembangunan gedung pelatihan menjahit ini sudah di laksanakan di lingkungan Dermaga Malang kelurahan gerem kecamatan Grogol diatas tanah milik ketua karang taruna.

Menurut ketua karang taruna tumas mekar kelurahan gerem, Fathulmuin, Saat ini untuk pelatihan menjahin untuk gedung pelatihan tengah dibangun, yang dalam waktu dekat ini bangunan akan rampung dan segera dapat dipergunakan.

"Kalau untuk mesin jahit sudah ada sejak kepengurusan sebelumnya akan tetapi saat ini kondisinya saat masih bagus, karna sejak diberikan oleh PT.Unggul belum pernah dipergunakan,"Katanya

Pria yang akrab disapa paul, mengatakan pelatihan menjahit ini adalah program tahap awal untuk menciptakan usaha bersama yang akan dikerjakan warga gerem.

"Setelah pelatihan menjahin ini, warga akan yang sudah bisa kita akan perdayakan untuk membuat majun sesuai kesepakatan dengan PT.Castrol yang nanti sebagai pengguma majun tersebut, selain perusahan lainnya,"Tuturnya.

Paul juga menjelaskan program pelatihan menjahit ini sepenuhnya merupakan program CSR dari PT.Castrol selain untuk menungkatkan SDM hal ini untuk meningkatkan per-ekonomian warga gerem.

"Selain PT.Unggul yang telah memberikan batuan mesin jahit, tetapi untuk pelatihannya sampai dengan nanti hasil pelatihan merupakan dana CSR PT.Castrol,"Jelasnya

Sementara itu, Dewi warga gerem, Merasa senang dengan program yang akan dilaksanakan karang taruna ini ia berharap semangat pengurus karang taruna dalam memdorong program pemerintah terus bertambah.

"Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar, karna dengan program ini akan mengurangi pengangguran dilingkungan keluehan gerem, saya sebagai warga gerem akan terus mendukung pelatihan menjahit ini,"Harapnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: