seputarbanten.com-CILEGON, Warga Purwakarta yang selama ini belum mengetahui tentang aturan dalam pengajuan dana hibah kepada pemerintah, Biasanya masyarakat kepinginnya langsung mendapatkan dana hibah. Hari ini (6/4), Warga Kecamatan Purwakarta di berikan Sosualisasi mengenei hal tersebut.

Setelah melakukan Sosialisasi, Iyah Sulasiah Kasubang Bantuan Keagamaan Kesra Kota Cilegon, Mengatakan Meski sudah ada per-Mendagri 32 tahun 2011 Tentang aturan pengajuan hibah tetapi masyarakat kepinginnya langsung, Oleh Karnanya sosialisasi seperti ini amat penting agar masyarakat dapat mengerti tata cara pengajuan hibah.

"Selama ini masyarakat langsung dalam pengajuan bantuan dana hibah, Meski sudah ada aturan per- Mendagri no 32 tahun 2011 tetapi dengan sosialisi ini masyarakat di harap paham akan aturan tersebut,"Katanya Kepada Seputar Banten (6/4).

Menurut perempuan yang biasa di sapa Iyah semestunya, Dalam pengajuan dana hibah mesti melalui persetujuan pihak kelurahan dan kecamatan dan tidak bisa langsung kepada pemerintah daerah.

"Semestinya masyarakat alam pengajuan tidak bisa langsung, Tetapi untuk saat ini harus melalui persetujua pihak kelurahan dan kecamatan,"Tuturnya.

Iyah, Mengaku untuk dana hibah tahun ini lebih kecil dari pada tahun sebelumnya, Olehkarna itu masyarakat di pinta untuk tertib dalam admitrasi pengajuan hibah.

"Dana hibah tahun ini sekitar 1,7 milyar untuk seluruh kecamatan yang ada di kota Cilegon, dan pada tahun sebelumnya (2015) dana untuk keagamaan sekitar 2 milyar, Dana hibah untuk keagamaan dari tahun ketahun selalu kecil, Maka masyarakat harus tetap tertib admistrasi,"Tegasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) 2 Kota Cilegon, Tatang Muftadi, Mengaku pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kecamatan pulwakarta tersebut, Karna ini merupakan ujud bentuk senerji antara masarakat tentang aturan bantuan hibah.

"Masyarakat yang mengajukan bantuan hibah bisa sinerji dengan aturan yang telah ditetapkan sehingga nantinya tidak ada temuan -temuan yang tidak baik di kemudian hari,"Tutupnya setelah menghadiri sosialisasi tersebut. (Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: