seputarbanten.com-GEREM, pada akhir tahun 2015 lalu kelurahan gerem membentuk satgas sampah dari pemuda warga lingkungan gerem, pungsi dan tugas dari satgas sampah yang dibentuk oleh kelurahan gerem ini untuk dapat mengurangi dan mengelola sampah yang ada dilingkungan gerem.

Dan pagi tadi (20/4), kelurahan gerem melakukan pembinaan satgas sampah untuk memantapkan kinerja dari pengurus satgas sendiri.

Menurut kepala kelurahan gerem, H.Samlawi yang juga pembina satgas sampah kelurahan gerem, pembinaan ini merupakan evaluasi dari pengurus sampah untuk meningkatkan kinerja dan juga mematangkan tupoksi dari masing-mading tugas kepengurusan.

"Selain itu kita juga akan mempersiapkan gerakan pemerintah kota cilegon yang pada tanggal 22 april nanti aka ada gebrak kebersihan di seluruh kota cilegon, oleh karna itu pembinaan ini kita lakukan selain ini merupakan program triwulan satgas sampah,"Tuturnya saat membuka acara

Masih dalam membuka acara, samlawi mengajak seluruh pengurus untuk sama-sama aktiv dalam memonitoring sampah yang ada di masyarakat, yang saat ini fasilitas untuk pembuangan sampah sudah di penuhi walau belum 100 persen.

"Kita sekarang sudah punya dua cator, yang akan mengangkut sampah dari masyarak dan juga tempat pembuangan sampah, oleh karna itu tugas dari satgas sendiri harus ditingkatkan agar lingkunga ini menjadi bersih dan nyaman,"katanya.

Samlawi, juga mengajak satgas sampah dan seluruh masyarakat untuk ikut dalam acara gebrak kebersihan yang akan dilakukan pemerintah kota cilegon di seluruh wilayah

"Pada tanggal 22 april nati satgas sampah diharapkan dapat mengajak warga untuk sama-sama membersihkan lingkungan, terutama pada jalan-jalan utama yang saat ini terlihat kumuh," Ajaknya

Sementara itu, M.Nai Ketua satgas sampah menambahkan dengan pembimaam yang telah dilakukan kelurahan ini, ia akan terus me-evaluasi program-program satgas terutama mengenai akses pembuangan sampah warga yang sangat sulit ditempuh.

"Kami masih meng-evaluasi program kami yang saat ini masih terhambat dengan paktor lingkungan warga yang sangat sulit dijangkau petugas sampah, meski demikian kami akan terus berusaha meminimkan volum sampah yang berserakan,"Tambahnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: