seputarbanten.com-MEKARSARI, Dalam rangka pembagian honor Rt dan Rw di kelurahan mekarsari kecamatan pulomerak siang ini (15/4) kepala kelurahan mekarsari, Haero Sanjaya melakukan pemantapan organisasi Rukun Tetangga (Rt) dan Rukun Warga.

Yang berbeda dalam pembagian honor ini sekertaris dan Bendahara RT dan Rw juga mendapatkan honor, Menurut Kepala kelurahan mekarsari yang biasa dipanggil Ade, pemantapan organisasi Rt dan Rw perlu di lakukan guna meningkatkan kinerja stuktur Rt/Rw terutama dalam penenalan tugas pokok dan pungsi (Tupoksi) masing-masing.

"Saat ini bendahara dan sekertaris Rt/Rw mendapatkan honor, oleh karnanya penikatan kinerja Rt dan Rw perlu di tingkatkan lagi dalam membantu kinerja kelurahan dalam pelayanan terhadap masyarakat, oleh karna itu stuktur Rt dan Rw perlu di mantapkan kembali sesuai tupoksinya,"Katanya kepada seputar banten setelah memberikan arahan kepada 31 Rt dan 7 Rw.

Sementara itu, Hasan Jamaludin Bendahara Foker-C Kota Cilegon menjelaskan kegiatan ini selain untuk menjelaskan tupoksi Rt dan Rw, juga guna menertibkan admitrasi kependudukan yang selama ini dianggapnya masih kurang.

"Terutama pendataan warga yang masuk dan keluar lingkungan, selama ini pendataan tersebut oleh Rt masih kurang sehingga dengan adanya pemantapan ini pungsi sekertaris diharapkan dapat menbantu kinerja ketua Rt,"Tuturnya

Disisi lain Ketua Rt 01 Rw 06, Erwin Syah, mengingkinkan adanya sinerji antara Rt dan stuktur yang lain, sehingga persoalan warga dapat diselesaikan bersama.

"Yang selama ini tugas pendataan dilakukan oleh Rt saat ini sekertaris harus dapat membantu fungsi Rt dan bendahara juga dapat membantu tugas Rt, sehingga kinerja pelananan warga menjadi maksimal,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: