seputarbanten.com-CILEGON, Guna melestarikan kebudayaan dan kesenian dikota cilegon, diperlukan sebuah lembaga organisasi agar para pelaku seni dan kebudayaan dapat terus semangat dan kompak.

Hal ini menurut ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cilegon, Wandi Wahyudi, Kota cilegon yang saat ini telah menjadi daerah yang menjadi incaran para pendatang dari luar daerah karna telah pesatnya pembangunan industri, tidak menutup kemungkinan kebuyaan dan kesenian asli cilegon akan terkikis.

"Banyaknya industri dikota cilegon menarik para pendatang untuk beradu nasib dan membawa adat kebudayaan daerahnya, sehingga tidak menutup kemungkinan kebudayaan kota cilegon akan terkikis,"Katanya saat di datangi mame yai uyat dikediamannya.

Wandi, Menambahkan untuk terus melestarikan kebudayaan yang ada dikota cilegon perlu adanya organisasi yang menaungi para pelaku budaya dan seni, sehingga mereka dapat menjaga dan terus melestarikan kebudayaan dikota cilegon.

"Saya mendukung Lembaga Budaya Cilegon (LBC) dalam melestarikan kebudayaan yang ada dikota cilegon agar tetap terjaga,"Tambahnya

Dengan adanya organisasi menurut, Wandi kebudayaan kesenian yang ada dikota cilegon dapat di infentarisir agar kembali diperkenalkan kepada generasi pemerus.

"Seperti halnya kegiatan pelestarian pusaka cilegon (golok day), jika ada organisasi kegiatan pelestarian benda pusaka tersebut bisa terus terjaga bukan hanya di moment tertentu saja,"Tuturnya.

Wandi berharap, Munculnya organisasi kebudayaan yang dapat membawa kebudayaan kepada generasi muda.

"Organisasi ke-budayaan harus dapat merangkul generasi muda agar kebudayaan kota cilegon tidak hilang termakam jaman,"Harapnya.(Wawan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: