seputarbanten.com-CILEGON,Dinas Sosial Kota Cilegon melakukan launching program pemberdayaan sosial yang bertujuan untuk prningkatan kesejahteraan sosial Masyarakat yang sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan yang dilakukan di Hotel Grand Mangku Putra Cilegon, Kamis (21/04).

Acara yang dibuka oleh Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi ini merupakan bentuk dari salah satu ciri dari pembangunan yang berharkat dan bermartabat dalam pembangunan yang bertumpu pada kemampuan Masyarakat.

Dalam sambutannya Iman mengapresiasi Kepala Dinas Sosial beserta jajarannya yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk Masyarakat Kota Cilegon.

"Apresiasi saya berikan kepada Kepala Dinas Sosial yang telah melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk kepentingan Masyarakat Kota Cilegon dalam rangka mensejahterakan Masyarakat Kota Cilegon," tuturnya.


Iman menjelaskan Masyarakat Kota Cilegon sebenernya memiliki banyak potensi dan sumber, baik untuk tetap bertahan maupun untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat kita bisa memanfaatkan potensi dari dalam Masyarakat itu sendiri, seperti potensi alam, potensi ekonomi, potensi sosial budaya, yang semua potensi tersebut akan menjadi suatu kekuatan yang besar apabila digali, digerakkan dan dimanfaatkan secara baik dan terencana," jelasnya.

Menurut Iman dalam mengatasi kemiskinan diperlukannya kualitas dan kuantitas dari Masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan penanganan dan pendekatan komprehensif serta berkelanjutan dari Pemerintah.

"Persoalan pembangunan kesejahteraan sosial dalam rangka mengatasi kemiskinan, ketunaan sosial, keterlantaran, kecacatan, keterpencilan yang paling utama adalah masih banyaknya para penyandang maslaah kesejahteraan sosial baik kualitas maupun kuantitas di Masyarakat kita, yang bersifat multidimensi yang membutuhkan penanganan dan pendekatan komprehensif serta berkelanjutan dari beberapa sumber daya yang beragam sehingga adanya sinergitas untuk saling mengisi, melengkapi dan memperkuat upaya penanganan yang lebih efektif," ungkapnya.

Lebih lanjut Iman dalam sambutannya menjelaskan Pemerintah Kota Cilegon melakukan berbagai upaya untuk mengurangi dan menangani permasalahan penyandang masalah kesejahteraan sosial ini dengan berbagai program.

"Pemerintah Kota Cilegon sangat berkonsentrasi terhadap pembinaan kesejahteraan sosial. Ini merupakan bagian dari visi Pemerintah Kota Cilegon dalam hal menciptakan Masyarakat yang unggul dan sejahtera dalam memanfaatkan bidang industri dan jasa,"katanya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Abadiyah Pemerintah Daerah tidak tinggal diam dalam memperhatikan Masyarakat yang memiliki ketidkmampuan dan semoga ini bisa mengangkat derajat Masyarakat Kota Cilegon.

"Pemerintahan yang positif adalah Pemerintahan yang bisa memperhatikan kesejahteraan Masyarakat, Dan inilah prinsip Pemerintahan Kota Cilegon yang ingin Walikota bangun, kesehatan gratis, pendidikan gratis, pemberian buku paket, raskin yang gratis merupakan saah satu bentuk kepedulian Pemerintahan Kota Cilegon terhadap kesejahteraan sosial," Terangnya.

Program yang dialunching ini meliputi kelompok usaha bersama  bagi kepala keluarga, kelompok usaha bersama pemberdayaan perempuan, pembinaan dan pemberian kursi roda bagi penyandang disabilitas, pembinaan dan bantuan usaha ekonomi produktif,wanita rawan sosial ekonomi, pembinaan dan bantuan usaha ekonomi produktif warungan bagi lanjut usia produktif, dan penyerahan kendaraan roda dua bagi TKSK se-Kota Cilegon.

Hadir pada launching program pemberdayaan sosial ini Ketua DPRD Kota Cilegon, Asda II Setda Kota Cilegon,Kepala Bappeda Kota Cilegon, Pejabat eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon dan tokoh Masyarakat Kota Cilegon.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: