seputarbanten.com-CIWANDAN, Warga lingkungan kubangsari keluhkan maraknya pencurian yang terjadi belakangan ini di pemukiman warga, biasanya warga kehilangan handphone, uang dan laptop, biasanya pencuri mengincar warga yang teledor dan lupa menaruh barang.

Menurut wawan, warga kubangsari, biasa nya pencuri hanya mengambil barang-barang yang mudah di bawa saja akan tetapi untuk barang-barang seperti TV, Motor jarang sekali hilang.

"Kalau motor atau TV meskipun keadaan sepi tetapi barang-barang itu tidak pernah dibawa, biasanya pencuri masuk lewat jendela rumah warga,"Tuturnya kepada seputar banten (21/4)

sementara itu, Yayan Kasi trantib keluraha kubangsari, Membenarkan bahwa lingkungannya rawan akan pencurian, warga kubangsari yang ke-banyak warga pendatang dan merupakan pekerja pabrik sehingga pada waktu jam kerja bahkan hingga larut malam rumah warga sepi ditinggal penghuninya bekerja.

"Lingkungan kami yang sebagian besar pendatang dan pemerja pabrik, yang pada saat jam kerja bahkam malam hari terlihat sepi, mempermudah pencurian ternadi,"Ungkapnya

Selain itu juga, yayan mengaku kejadian pemcurian ini karna kurang kesadaran masyarakat, dalam menjaga ke-amanan lingkungan, sementara itu petugas linmaspun belum efektiv lantaran kecilnya honor yang diberikan.

"Limas dilingkungan disini bangak yang bekerja ditempat lain, karna honor yang diberikan pemerintah cukup kecil, kalau saja honornya cukup mungkin tanggung jawab mereka akan keamanan lebih lagi,"Pengakuannya.

Yayan, menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga lingkungannya bila perlu melakukan orda bergantian setiap malam.

"Saya berharap, Warga menggencarkan kembali pos ronda agar lingkungan aman dan warga pun tidak resah,"Himbaunya.(Iwan/bom2)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: