seputarbanten.com-MERAK, Lingkungan Sawah Kelurahan Taman Sari terlihan sudah cukup padat, Hal ini terlihat dari himpitan rumah sehingga jalan untuk umum pun sulit.

Dari pantauan Seputar Banten di Lokasi, di beberapa lokasi jalan umum hanya bisa dilalui kendaraan bermotor, Bahkan ada juga yang hanya masuk satu motor saja.

Menurut Kepala Kelurahan Taman Sari, Tb Eddi Sugara, Keadaan seperti itu di sebabkab warga yang sudah sangat padat dan juga pembangunan rumah yang tidak menyisaka tanah untuk jalan.

"Saya sering kali menghimbau si setiap kesempatan, Kepada Warga yang akan membangun rumah agar menyisakan tanah untuk jalan, Tetapi pada kenyataannya tetap saja warga sebagian warga tidak mendahkan,"Ungkapnya

Karna kepadatan itu, Kata, Eddi, Banyak drenase yang juga di bangun, Sehingga jika musim hujan, Lingkungan sawah akan menjadi langganan banjir.

" Itu merupakan salah satu penyebab banjir di lingkungan sawah, Selain pendangkalan kali,"Tuturnya

Eddi, Berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mengurangi dampak banjir, Dengan melakukan pembersihan drenase yang ada di lingkungan.

"Saya berharap masyarakat dapat bersama-sama dapat memikirkan persoalan drenase sihingga dapat mengurangi banjir yang selalu terjadi setiap musim hujan,"Tandasnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: