seputarbanten.com-PULOMERAK, Setelah kemarin (7/4), Puskesmas Pulomerak melakukan pelatihan dokter kecil dan pengaringan lomba Cerdas Cermat, Akhirnya hari ini (8/4), Empat Sekolah Dasar (SD) dari kecamatan pulomerak, Akan berlomba kembali memperebutkan Juara satu.

Emapt sekolah tersebut yaitu Min 1 Cilegon, SD Ukirtau, SD Taman Sari 5 dan Taman Sari 1, untuk satu sekolah mengirim 3 Peserta dalam lomba cerdas cermat tersebut.

Salah satu peserta lomba dari SD Ukirtau, Nafisah Zubai, Mengaku telah siap dalam lomba kali ini, Meski kemarin iya hanya menjadi juara garapan 1, Untuk perlombaan kali ini iya aka menang menjadi juara 1

"Saya sudah belajar om, Semalam saya yakin hari ini sekolah kami menjadi pemenang,"Katanya Kepada Seputar Banten

Sementara itu, Dokter Kordinator Program Promosi Kesehatan, Drg Yuli Dwi Riyanti, Menuturkan perlombaan ini telah berjalan dalam tiga tahun kebelakang, hal ini agar dapat menciptakan kecintaan terhadap kader-kader petugas kesehatan di masa yang akan datang.

"Kegiatan ini telah dilakukan selama tiga tahun kebelakang, Ini merupakan program puskesmas pulomerak untuk menciptakan kaderisasi petugas kesehatan,"Tuturnya.

Dalam lomba ini, Kata Dokter Cantik yang biasa di sapa Yuli, Untuk pemenang juara satu nantinya akan menjadi wakil kecamatan pulomerak dalam lomba tingkat kota cilegon.

"Untuk pemenang juara 1, nantinya akan mewakili kecamatan pulomerak dalam lomba tingkat kota cilegon pada bulam mei,"Katanya.

Drg, Yuli berharap dengan kegiatan ini wawasan siswa tentang pengetahuan kesehatan semakin bertambah.

"Saya berharap dengan kegiatan dokter kecil ini dapat menambah ilmu kesehatan kepada siswa sd yang nantinya akan menggantikan dokter yang ada sekarang,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: