seputarbanten.com-CILEGON, Lounching Zona bebas Jentik dari bahaya nyamuk demam berdarah (DBD) yang di lakukan di Link Sumampir Rt.05/04 dinilai cukup ramai dan meriah.

Dalam kegiatan ini Lounching bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehhatan pada masyarakat dan terbebas dari penyakit demam (DBD) berdarah yang pada saat ini DBD cukup banyak terjadi di masyarakat Kota Cilegon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon yang pada kesempatan ini juga sebagai ketua pelaksana Lounching Arriadna mengungkapkan bahwa tujuan diselenggarakannya kegitan ini untuk memberikan penyuluhan kepada masyarkat agar terbebas dari penyakit demam berdarah

"Kegiatn lounching ini merupakan penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya DBD yang saat ini marak terjadi dan bagaimana cara mengatasinya," ungkap Arriadna Kepada Seputar Banten, Kamis (4/4).

Dalam hal ini pula Kadis Kesehatan Kota Cilegon menambahkan bahwa masyarakat harus bisa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit DBD terutama dengan 3M yaitu mengubur, menguras dan menutup tempat air.

"Masyarakat harus bisa menjadi penyelamat bagi diri sendiri dan orang lain dalam melakukan pencegahan terhadap DBD dengan cara 3M tadi," imbuh Arriadna.

Dalam kegiatan lounching ini Wali Kota Cilegon Tb.Iman Ariyadi tampak hadir dan memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa masyarakat harus bisa menjaga lingkungannya dari penyakit DBD yang sedang melanda saat ini.

"Tentu kegiatan ini sangat positif agar masyarakat Kota Cilegon dapat memahami tentang cara pencegahan penyakit DBD, sehingga tidak ada yang terkena penyakit DBD." tutup Iman Ariyadi. (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: