seputarbanten.com-CILEGON, Lurah Ketileng Kecamatan Cilegon Melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah (DBD) untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah akibat gigitan nyamuk.

Kegiatan gotong royong bersama warga ini sudah sering di lakukan disetiap Jum'at pagi.Lurah Halusi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya demam berdarah yang lagi melanda saat ini tentu dari Kelurahan Ketileng dan juga masyarakat harus melakukan kebersihan terkait dengan penyakit DBD seperti salah satu yang di lakukan warga saat ini yaitu membersihkan solokan.

"Kami bersama warga Ketileng saat ini sedang melakukan pembersihan solokan yang tersumbat karena sampah dan juga eceng-eceng," ujar Halusi kepada Seputar Banten, Jum'at (1/4).

Banyak sekali sampah dan juga dedaunan seperti eceng yang menyumbat gorong-gorong air sehingga air tergenang dalam satu titik dan ini menjadi sarang nyamuk yang bisa mendatangkan penyakit DBD.
"Upaya-upaya kami sudah lakukan secara maksimal terkait dengan pembersihan gorong-gorong air tinggal masyarakat juga harus membantu dengan upaya kami yaitu dengan kesadaran membuang sampah pada tempatnya." pungkas Halusi.(Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: