seputarbanten.com-KOTASARI, keluran kota sari kecamatan grogol terdapat dua lingkungan yang menjadi langganan banjir yaitu lingkungan ciore waseh dan lingkungan grogol. Seperti hujan senin (11/4) meski debit air kecil akan tetapi banjir mencapai mata kaki dan bahkan ada masuk kedalam rumah warga.

Menurut, Kepala Kelurahan Kota Sari , Deni Yuliandi Banjir untuk daerah ciore waseh dikarnakan lingkungan teraebut merupakan daerah dataran rendah sehingga menjadi daerah langganan banjir tetapi ia telah melakukan perbaikan pada sejumlah jalur drenase dan perbaikan Tanggul Penahan Tanah

Sementara itu untuk lungkungan grogol banjir diakibatkan gorong-gorong aliran kali pada jalan raya cilegon- merak kecil sehingga tidak dapat menampung deras arus air.

"Akibat gorong-gorong amat kecil sehingga tidak dapat menampung air,belum lagi sampah yang menyumbat di gorong-gorong, sehingga jika hujan turun banjir tidak dapat dihindari,"Katanya.

Deni, Mengaku telah mendatangi dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Cilegon, Namun mendapatkan jawaban bahwa PU cilegon dalam dua tahun kebelakan telah menganggarkan untuk perbaikan jalan tersebut, akan tetapi PU tidak dapat mengerjakan perbaikannya karna terhambat ijin dari pusat.

"Saya telah berkordinasi dengam PU Cilegon namun kata Ibu retno dan pak hilmi, Kadib bina marga dan pengairan yang jelaskan bahwa PU telah 2 tahun menganggarkan perbaikan jalan tersebut akan tetapi terhambat akibat bimarga pusat belum mengijinkan,"Katanya kepada seputar banten

Deni, menungkapkan bahwa untuk tahun ini PU Cilegon tidak lagi menganggarkan untuk perbaikan gorong-gorong teraebut lantaran pengalaman 2 tahun kemarin yang tidak terserap, tetapi infornasi yang ia terina dari PU bahwa untuk jalan nasiolal tanggerang-merak untuk perbaikan gorong-gorong binamarga pusat telah menganggarkannya.

"Tanggerang, Cikande dan terakhir kramat itu kita lihat PU pusat telah memperbaiki jembatan yang rusak, tetapi gak tau kenapa cilegon belum nih,"Ungkapnya

Deni, Menambahkan bahwa ia akan mengawal PU Cilegon untuk membawa persoalan gorong-gorong dikota sari yang selalu menyebabkan banjir ke Binamarga pusat

"Sukurnya sekarang ini sudah ada perwakilan dari jasamarga pusat di provinsi, Segingga saya akan kawal PU cilegon untuk menyampaikan persoalan dikota sari ini,"Tambahnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: