seputarbanten.com-PULOMERAK, Jalan raya merak-Suralaya yang rusak parah dan berlubang sejak lama, Belum juga mendapatkan perbaikan dari pemerintah provinsi banten, Meski pihak pemerintah kecamatan pulo merak beserta empat kelurahan telah melakukan mediasi kepada Dinas Pekerjaan Umum(DPU) provinsi Banten pada tahun 2014 lalu, Akan tetapi hanya janji perbaikan yang mereka terima.

Di musim penghujan ini, Jalan raya yang kewenangannya merupakan kewenangan dari provinsi banten, Keadaannya sangat membahayakan pengendara, Genangan Air membuat lubang jalan semakin dalam.

Melihat keadaan seperti itu, Siang Tadi (4/4), Kepala Kelurahan Lebak Gede Dan Suralaya mengajak masyarakat serta Ketua Foker C lebak gede untuk memperbaiki jalan tersebut secara swadaya.

Menurut Kepala Kelurahan Lebak Gede, Suwandi, Kegiatan Swadaya masyarakat ini, Untuk memberikan Contoh kepada DPU Provinsi Banten, Yang hanya memberikan janji akan perbaikan jalan teraebut.

"Ini sentilan masyarakat kepada DPU provinsi yang hanya memberikan janji akan perbaikan jalan pada 2015 lalu tapu saat ini belum juga ada realisasi,"Tuturnya.

Dengan kegiatan ini, Suwandi Berharap, agar dinas terkait provinsi agar segera melakukan perbaikan sesuai dengang kewenanganya agar masyarakat dapat berkendaraan dengan nyaman dan tingkat kecelakaan dapat di minimalisir.

"Saya berharap pemerintah provinsi segera me-realisasikan janjinya, Agar pengendara bisa nyaman dalam melintas lingkunagan kami ini, Dan meminalisir terjadinya kecelakaan,"Harapnya.

Sementara itu, Ketua Foker C Lebak gede Ridwan mengaku, Upaya perbaikan ini kami lakukan atas dukungan kepala keluraha suralaya dan lebak gede beserta perusahaan, Karna saya khawatir masyarakat melakuka tindakan pemblokiran jalan.

"Kami khawatir masyarakat melakuka pemblokiran jalan, akhirnya kami.mencoba berkordinasi dengan kepala kelurahan suralaya dan kepala kelurahan lebak gede untuk melakukan kegiatan ini, Dan kami juga di dukung oleh sejumlah perusahan disini,"Tuturnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: