seputarbanten.com-PULOMERAK, Kepala Kelurahan MekarSari, Haero Sanjaya, Hari ini (3/4) Ikut Melakukan Gotong Royong, Membersihkan Lingkungan Warga dalam rangka gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Demam berdarah Dengue (DBD).

Selain itu, Menurut Lurah yang biasa di sapa Ade ini, Gotong Royong ini selain memberantas sarang nyamuk, Juga dalam rangka membersihkan lingkungan paska Hujan Deras Kemarin.

"Dalam rangka gerakan serentak PSN DBD dan juga dalam rangka Gotong royong paska hujan deras kemaren, Yang menyisakan lumpur dan genangan air Katanya.

Gotong Royong tadi di lakukan di Empat Rukun Tangga (Rt), Lingkungan Sukamaju Rt 01 Rw 06, Lingkungan Sukajadi Rt 03 dan 05 Rw 02 serta ling sukarela Rt 06 Rw 01, Kelurahan MekarSari Kecamatan Pulo Merak.

Ade Lurah MekarSari, Yang kediamannya di Lingkungan Kelurahan Rawa Arum, Berharap budaya Gotong royong harus tetap di jaga di seluruh lingkungan masyarakat, Agar tercipta lingkungan yang nyaman

"Saya berharap budaya gotong royong terus terjaga di lingkungan masyarakat, Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,"Harapnya

Di temui di lingkungan Sukamaju, Ketua Rt 01 Rw 06, Erwin Syah, Mengaku kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan warganya setiap satu bulan sekali dalam rangka membersihkan lingkungannya.

"Ini merupakan kegiatan rutin bulan warga kami, karna lingkungan kami ini lingkungan penampung sampah karna wilayah kami wilayah yang rendah, Sehingga jika musim hujan sampah akan menumpuk di lingkunga kami karna terbawa air,"Jelasnya Kepada Seputar Banten (3/4).

Kegiatan PSN DBD Akan di lakukan serempak besok di seluruh wilayah kota Cilegon, Akan tetapi lingkungan Kelurahan Mekar sari Melakukan Hari ini, Kata Erwin pihaknya tetap akan melakukan gerakat tersebut esok tetapi pada bagian yang belum sempat hari ini.

"Kalau di lakukan hari senin warga banyak kesibukan, Mangkanya kita lakukan hari minggu agar warga yang datang ramai dan lingkungan bersih,"tandasnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: