seputarbanten.com-Cilegon, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Cilegon ke-17, Pemerintah Kota Cilegon melakukan istighasah yang dirangkaikan dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa (26/04).

Dalam sambutannya Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi mengapresiasi Pemerintah Kota Cilegon yang telah melaksanakan kegiatan yang positif ini.

"atas nama Walikota Cilegon saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Cilegon yang sudah menyelenggarakan tahlil dan tausiah dalam memperingati Is'ra Mi'raj Nabi Muhammad SAW untuk kebaikan Kota Cilegon kedepannya," ungkapnya.

Mengenai usia Kota Cilegon yang menginjak di angka 17 tahun Iman menjelaskan bahwa di usia yang matang ini diharapkan Pembangunan Kota Cilegon bisa dirasakan oleh Masyarakat.

"Diusia yang ke-17 ini semoga perkembangannya bisa kita isi dengan nilai-nilai yang positif agar menuju kematangan Kota Cilegon kedepannya juga berjalan dengan positif," jelasnya.

Lebih lanjut Iman berterima kasih kepada Masyarakat Kota Cilegon yang sudah mendukung pembangunan Kota Cilegon untuk lima tahun kedepan.

"Terima kasih kepada seluruh Masyarakat yang telah mempercayai saya untuk kembali memimpin Kota Cilegon di lima tahun kedepan. Permasalahan Masyarakat semakin kompleks, oleh karena itu pembangunan ini dibutuhkan kerja sama semua pihak termasuk Masyarakat agar Pembangunan Kota Cilegon ini sesuai dengan harapan kita," ungkapnya.

Untuk tahun ini Iman menginginkan peringatan HUT Kota Cilegon bisa dirasakan keberasaannya oleh Masyarakat.

"Inilah harapan saya sebagai Walikota Cilegon dalam memperingati HUT Kota Cilegon dengan mengikutsertakan Masyarakat dalam perayaan, sehingga HUT Kota Cilegon ini bukan hanya milik Pemerointah Kota Cilegon saja tetapi milik Masyarakat Kota Cilegon," tegasnya.

Dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Iman mengajak Masyarakat Kota Cilegon untuk mengambil hikmah yang terkandung di dalam peristiwa Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Isra' Mi'raj yang kita lakukan ini semoga bukan hanya ceremonial saja, tetapi pada diri kita bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas Iman yang kita punya," tandasnya.

Iman meminta kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk bisa memantapkan kualitas iman dan menjadikan Kota Cilegon sebagai Kota religi.

"Masyarakat Cilegon harus bisa menjadi Masyarakat yang religius, sehingga keimanan kita harus bisa kita tingkatkan, terkait dengan keberadaan tempat maksiat yang ada di Kota Cilegon yang tidak sesuai dengan perijinannya, Masyarakat berhak untuk membongakarnya tanpa harus menunggu perintah dari Walikota Cilegon, karena saya tidak bisa mentoleransi kegiatan yang dapat merusak keimanan kita semua," katanya.

Sebelum menutup sambutannya Iman meminta kepada Aparatur Sipil Negara untuk bekerja dengan baik, karena menurut Iman hal itu adalah amanah untuk kita melayani Masyarakat, dan ASN bisa menjadi mesin yang baik untuk mewujudkan pembangunan Kota Cilegon yang lebih baik.

Hadir pada acara ini Ketua DPRD Kota Cilegon, Asda I, II, dan III Pemerintah Kota Cilegon, Pejabat eselon II dan III Kota Cilegon, penceramah Dr. KH. Syuhada Bahri serta alim ulama Kota Cilegon.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: