seputarbanten.com-CILEGON, Nelayan Kota Cilegon akan menuntut empat hak konstitusi yang tertuang dalam peraturan menteri (Permen), Yang selama ini telah terabaikan oleh pemerintah kota cilegon.Menurut ketua terpilih Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon, Yayan Hambali, hak tersebut diantaranya, 1.Hak untuk melintas 2.Pemberdayaan Sumberdayaan Alam 3.Keariban Lokal 4.Nelayan berhak mendapatkan pelairan yang bersih dan sehat.

Menurut Yayan, Nelayan saat ini kesulitan untuk melintasi pelairan lantaran kapal barang dan kapal penumpang yang ada sengaja engker di jalur-jalur lintasan, oleh karnanya ia akan segera meminta pemerintah memberikan hak untuk melintas nelayan.

"Dapat diliat sendiri kapal-kapal yang sedang engker berada di jalur nelayan sehingga nelayan akan melintas kesulitan,"Katanya.

Dengan keadaan seperti ini, Menurut, Yayan nelayan sangat sulit sekali memfaatkan sember daya alam karna terhalang oleh kapal-kapal milik perusaan penyebeangan yang ada bukan hanya itu keariban lokal dari industi pun amat tidak terlihat

"Untuk naro rumpun, pasang bandul kita kesulitan karna adanya kapal-kapal tersebut, untuk keariban lokal industri sendiri seperti dana CSRnya itu malah dibawa keluar daerah seperti semarang dan lain-lain,"Tuturnya.

Yayan juga menegaskan pelairan cilegom juga saat ini telah banyak dicemari sehingga pertumbuhan dan perkembangan ikan dilaut amat sulit, dengan keadaan seperti ini ia yang baru saja terpilih sebagai ketua HNSI akan segera meminta hak tersebut.

"Dari depannya saja industri terlihat bagus akan tetapi dibelakangnya seperti apa limbah yang dibuang kelaut, mencemari ecosistem laut, kami (HNSI_red), akan segera meminta empat hak Konstitusi tersebut,"Tegasnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: