seputarbanten.com-CILEGON, Nelayan kota cilegon yang jumlahnya lebih dari 600 nelayan yang terbagi di 5 ranting dang 11 rumpun saat ini menginginkan adanya Tempat Pelelanga Ikan (TPI), Yang selama ini belum ada.

Kondisi saat ini nelayan kerepotan dalam menjual hasil tangkapan, Menurut Asep, Nelayan merak mengaku saat ini ia hanya menjual tangkapannya ditempat ia menepi.

"Jika ada TPI kami dengan mudah menjual hasil tangkapan kami, terkadang hasil tangkapan yang tidak laku harus di bawa kerumah,"Katanya kepada seputar banten (23/4).

Ditemui terpisah Ketua Terpilih Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon, H.Yayan Hambali, menuturkan dalam program kerjanya akan me-miyoritaskan pembangunan TPI tersebut.

"Melihat nelayan cilegon yang sudah cukup banyak, Akan tetapi belum memiliki tpi, oleh karnanya kami akan me-miyoritaskan pembangunan TPI, Untuk nelayan kota cilegon,"Tuturnya

Yayan mengaku sudah direncanakan tempat yang akan dijadikan TPI nantinya, Rencananya pembangunan TPI itu di area sebelah pantai mabak, Atau belakang polsek pulomerak.

"Kita akan bangun TPI di sebelah pantai mabak atau dibelakang polsek pulomerak,"Pengakuannya

Yayan, Berharap dengan dibangunya TPI nanti dapat menambahkan penggasilan nelayan dan juga dapat memberikan semangat nelayan dalam mencari ikan.

"Dengan adanya TPI nantinya saya berharap nelayan dapat sejahtera dan terus bersemangat dalam mencari ikan,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: