seputarnanten.com-CILEGON, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Cilegon, Melaksanakan pemilihan ketua HNSI kota cilegon priode 2016-2021 di rumah makan simpang raya merak pagi tadi (22/4).

Pemilihan yang tidak dihadiri ketua lama HNSI ini hanya diikuti oleh satu calon ketua, Menurut ketua DPP Provinsi banten Sabrawijaya, Ketidak hadiran ketua lama ini (Amin Napitapulu), Dikarnakan ketua saat ini sedang mengikuti proses pemilihan bupati didaerah asalnya, dan telah memandatkan kepada sekertaris HNSI kota cilegon.

"Acara ini sah berjalan meski tidak dihadiri ketua lama, Sementara untuk laporan per-tanggung jawaban sendiri bisa dilaksanakam karna hanya dibacakan ke bawah (rumpun dan ranting_red),"Katanya.

Sementara mengenai calon ketua yang hanya tunggal ini, Sabrawi mengaku semula calon ketua ada tiga akan tetapi salah satu calon tidak datang (Keli), serta mengundurkan diri (Hamdi),segingga acara hari ini hanya dilakukan dengan satu calon saja (Yayan Hambali)

"Kemungkinan calon yang tidak datang (keli) sudah mengetahui bahwa dari seluruh ranting dan rukun yang hadir semua dukungan pada H. Yayan,"Tuturnya kepada seputar banten.

dalam pemulihan ketua HNSI, Sakban Ketua panitia pemilihan, karna hanya ada satu calon dan dukungan dari ranting dan rukun yang hadir kepada H Yayan, telah diputuska H. Yayan Hambali sebagai ketua.

"Dari 5 ranting se-kota cilegon dan 8 dari sebelas rukun yang hadir men-dukung H.yayan maka kami tetapkan ketua terpilih, sementara tiga rukun yang tidak memberikan pilihannya karna ketua rukun sendiri merupakan panitia acara,"Jelasnya.

Sementada itu, Ketua terpilih, H.Yayan Hambali, Mengaku setelah terpilih menjadi ketua akan segera melakukan penyusunan program kerja yang nantinya untuk mensenahterakan nelayan yang ada dikota cilegon.

"Saya akan buat terlebih dahulu program setangah tahun dulu, untuk mencapai target kesejahteraan nelayan, karna saat ini jumlah nelayan sendiri dapat berubah seperti jikau pembagian raskin jumlah nelayan menjadi 1400, sedangkan dalam data statistik hanya 600 lebih,"Akunya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: