seputarbanten.com-CILEGON, Dalam rangka pemberian honor Kader Posyandu pagi tadi (8/4), di Lingkungan kelurahan Mekar Sari, Kepada Seputar Banten Kader Posyandu keluhkan permasalahan honor dan pasilitas posyandu yang minim.

Seperti yang di ungkap, Umayah Kader posyandu Aster 2 Lingkungan Sukarela Rt 06 Rw 01 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan pulomerak, Iya menginginkan honor yang iya terima saat ini di naikan, Untuk yang iya terima saat ini Rp.300,000 Dalam tiga bulan belum di potong pajak.

"Saya sih berharap nilainya gak segitu pak, walau kami hanya kerja dalam sebulan 1 kali, Kami inginkan adanya kenaikan setidaknya Rp 100,000 dalam satu bulan, Ini untuk memberikan rasa semangat dan juga menghargai jasa kami,"Katanya kepada Seputar Banten (8/4).

Selain itu, Umayah juga mengeluhkan pasilitas posyandu yang minim, Seperti Kurangnya Meja untuk pelayanan posyandu.

"Pasilitas posyandu seperti meja pelayanan kurang mas, sehingga menyulitkan kami dalam pelayanan," Pengakuannya

Sementara itu, Bakhri, Kepala Bidang Bina Keluarga Sejahtera BKBPP Kota Cilegon Mengaku, Untuk persoalan kenaikan honor bukanlah kewenangannya, Akan tetapi itu kewenangannya Wali Kota Cilegon, Yang di Sesuikam dengan Anggaran.

"Biasanya para kader sendiri yang menyampaikan dalam pertemuan dengan wali kota mengenai kenaikan honor,"Tegasnya

Akan tetapi, Bakhri, Membenarkan bahwa 371 posyandu yang ada di kota cilegon amat minim sarana prasarana, Saat ini pihaknya sedang menggarap bantuan pasarana tersebut dan tahun ini di pastikan adanya, Iya mengatakan bahwa yang di utamakan papan nama posyandu karna yang sekarang ada masih tertulis desa bukan kelurahan.

"Saat ini sedang di garap untuk bantuannya dan pasti di bantu, tetapi bentuk bantuannya aka di sesuaikan anggaran daerah, Yang utamakan adalah papan nama posyandu yang masuh bertuliskan desa,"Tegasnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: