seputarbanten.com-CILEGON, Dalam sosialisasi pencegahan tindak kejahatan didalan Angkutan Umum (Angkot) yang di gelar di jungle park pagi tadi (27/4), Ketua Persatuan Supir Angkot Cilegon (PSAC) Ajat Sudrajat, Meminta aparat penegak umum untuk melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada supir angkot kota Cilegon.

Ajat, mengatakan supir agkot dikota cilegon sebagian besar merupakan pendatang sehingga perlu dilakukan dilakukan razia ktp pada supir angkot.

"Supir angkot dikota cilegon yang merupakan pribumi hanya 70 persen sehingga perlu diadakannya rajia KTP,"Katanya.

Menurut ajat, razia ktp ini amat penting karna salah satu penyebab kejahatan didalam angkot adalah banyaknya supir yang tidak jelas keberadaannya.

"misalkan ada pendatang yang memjadi supir angkot kemudian melakukan tidak kejahatan, kita tidak dapat melacak mereka karna identitas mereka,"Tuturnya

Untuk itu, Ajat meminta kepada seluruh supir angkot yang merupakan pendatang untuk segera melakukan pengurusan perpindahan domisili kepemdudukan.

"Jika mereka ingin bemar-benar usaha semestinya mereka sudah mengurus domisili kependudukan tampa dipinta,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: