seputarbanten.com-MERAK. PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) Merak, yang berada dilingkungan kelurahan gerem kecamata grogol, pagi tadi (20/4), meresmikan saung aksara.

Saung aksara yang berada dilingkungan sumur jurang kelurahan gerem ini merupakan program CSR PT.MCCI ke-dua yang pada sebelumnya saung aksara serupa berada dilingkungan cupas

Menurut, Direktur PT.MCCI Grub Bambang H Sastrosatomo Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT.MCCI dalam meningkatkan berbahasa terutama bahasa inggris dan akan dilakukan secara ke-sinambungan bagi warga terdekat.

"Kami (MCCI_red) merupakan tetangga dengan warga sekitar, sehingga dalam rangka kepedulian kami kepada warga, hari ini kami lakukan peresmian saung aksara dilingkungan sumur jurang yang sebelumnya kita lakukan hal yang sama dilingkungan cupas,"Katanya kepada seputar banten seusai meresmikan saung aksara.

Bambang, menambahkan PT.MCCI akan terus meningkatkan kepedulian kepada warga melalui dana CSR, ia akan berusaha memberikan apa yang dibutuhkan warga.

"Kami akan terus bersinerji dengan warga dalan rangka meningkatkan sumber daya manusia, untuk itu jika ada program warga yang dapat kita bantu kami siap mengupayakannya melalui dana CSR,"Tambahnya

Ditempat yang sama, Ketua saung aksara Ahmadi, Menjelaskan kegiatan di saung aksara adalah mengajarkan bahasa inggris kepada warga yang di mulai dari tingkat sekolah dasar hingga masarakat umum dan bagi peaerta tidak dipungut biaya.

"Bagi warga sekitar yang ingin belajar bahasa inggris, kami membuka seluas-luasnya dan diberikan secara geratis, seperti yang telah kita lakukan di saung aksara lingkungan cupas, sudah banyak saat ini siswa Sekolah Dasar yang bisa berbahasa inggris, seperti terlihat dalam penapilan tadi,"Tuturnya.

Semetara itu, Kepala Kelurahan Gerem, H.Samlawi, berharap kegiatan yang di lakukan PT.MCCI menjadi contoh bagi industri lain yang berada dilingkungan kami, Sehingga nantinya banyak program yang dapat membangun SDM warga

"Ada sebelas indusri dilingkungan kelurahan gerem ini, diharapkan kegiatan MCCI menjadi contoh industri lain, meski juga telah ada selain MCCI yang melakukan peningkatan SDM warga kami,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: