seputarbanten.com-MERAK, Dalam rangka meningkatkan pelayanan puskesmas pulomerak menggunakan Sistem Informasi kesehatan dan admitrasi ginerik (Sikda Generik), Sistem yang dapat di akses melalui sistem online dilingkungan puskesmas dan dinaskesehatan ini merupakan program kementrian kesehatan.

Menurut, Kepala Puskesmas pulomerak, Dr.H.Faisal sistem ini untuk mempermudah pelayanan karna untuk data pasien bisa langsung diakses ke ruangan poli dan juga langsung bisa di monitor oleh dinas kesehatan kota cilegon.

"Dari ruang pendaptaran data pasien langsus di akses ke ruang poli dan juga dinas kesehatan bisa langsung memonitor jumlah kunjungan,"Katanya kepada Seputar Banten

Akan tetapi kata Dr.Faisal, Sistem ini setelah berjalan dua bulan dan di lakukan evaluasi masih mengalami hambatan, seperti gangguan jaringan sehingga masih ada keterlambatan data.

"Setelah dua bulan berjalan masih ada kekurangan sistem ini, jaringan di jam sibuk akan mengalami gangguan sehingga data akan terhambat,"Tuturnya

Selain sistem Sikda Ginerik ini, Karna semakin ramenya kunjungan ke puskesmas pulomerak, dan menjadi masalah sistem tiket antrian yang diterapkan sekarang, Puskesmas pulomerak berencana melakukan sistem komputerisasi dalam antrian pasien.

"Dengan sistem antrian manual yang ada saat ini, terkadang pasien membawa tiket antrian, Kami berencana menggunakan sistem komputerisasi antrian, agar pasien lebih tertib,"Tegasnya.

Sementara itu, Rina pasien dari lingkungan mekarsari, Mengaku kurang puas dengan sistem antrian yang sekarang ada, karna meski ia datang lebih awal tetapi antrian yang ia dapat tetap nomer besar.

"Meski saya datang pagi (07:30), Nomer antrian yang saya dapat sudah di angka empat puluhan, padahal puskesmas belum ada pasien, saya gak ngerti kapan pasien nomer satu ngambil tiketnya,"Ungkapnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: