seputarbanten.com-PULOMERAK, Siswa Sekolah Dasar (SD), Se Kecamatan Pulo Merak, Pagi ini(7/3), melakukan Pelatihan Dokter kecil di Aula Puskesmas Pulerak.

Dari 24 sekolah yang ada di Kecamatan Pulomerak mengirim tiga siswanya untuk mengikuti pelatihan tersebut, Dalam pelatihannya siswa mendapatkan materi tentang kesehatan dan prilaku hidup bersih dan sehat

Kepada Seputar Banten, Drg Yuli Dwi Riyanti Rahayu, Dokter Kordinator Program Promosi Kesehatan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan puskesmas Pulomerak untuk mempertemukan dokter kecil Se-Kecamatan Pulo Merak.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan puskesmas pulomerak dalam rangka mempertemukan Dr kecil Se-Kecamatan Pulomerak sekaligus menambah pengetahuan mereka,"Katanya.

Dokter yang biasa di sapa Yuli, mengaku tujuan kegiatan kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu kesehatan dan juga meningkatkan drajat kesehatan di masa yang akan datang.

"Selama ini banyak masyarakat yang masih takut dengan imunisasi, Dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan anak sehingga drajat kesehatan di masyarakat jadi meningkat,"Tuturnya.

Drg. Yuli, Berharap kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunnya dengan semangat sehingga dapat menciptakan generasi muda penerus petugas kesehatan.

"Saya berharap dengan kegiatan seperti ini dilakukan dengan semangat, agar tercipta generasi penerus petugas kesehatan,"Harapnya.

Sementara itu, Dewi, Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku senang karna menambah pengetahuannya tentang kesehatan.

"Saya jadi tau om, Cara perawatan gigi, dan juga bagai mana gidup bersih dan sehat, Nanti di rumah saya mau terapkan om,"Tegasnya dengan nada polos.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: