seputarbanten.com-POLOMERAK, Rencana pemerintah kota cilegon membangun rumah sakit tipe D di dua kecamatan, Yaitu kecamatan pulomerak dan ciwandan, Puskesmas Pulomerak yang salah satunya akan dinaikan statusnya menjadi rumah sakit tipe D ini, Menuruk kepala puskesmas perlu mendapatkan kajian.

Dr Faisal, telah memberikan masukan terkait lokasi rumah sakit tipe D tersebut, Jika puskesmas pulomerak di lokasi saat ini akan di jadikan rumah sakit tipe D perlu dipikirkan jalur kereta yang berada didepan puskesmas.

"Jika nanti pasien rumah sakit banyak, Jalur kereta akan menjadi masalah lintasan kendaraan, selain itu untuk pengembangan rumah sakit ke tipe yang lebih tinggi akan sulit," Katanya.

Selain itu, Dr Faisal menambahkan bahwa untuk rumah sakit tipe D, Petugas kesehatan seperti dokter spesialis harus ada, Karna saat ini puskesmas belum memiliki dokter spesialis.

"Kita juga perlu menambahkan petugas kesehatan seperti dokter sepesialis yang saat inu kami belum ada,"Tuturnya kepada Seputar Banten (12/4).

Dr.Faisal, Menambahkan untuk menjadikan puskesmas pulomerak ke-tipe D, perlu ada perombakan karna puskesmas pulomerak belum memiliki raboratorium dan ruang Rontgen.

"Perlu perombakan dahulu untuk menjadikan puskesmas pulomerak ke-rumah sakit tipe D, sarana juga perlu di tambah seperti ruang laboratorium dan rontgen yang belum dimiliki puskesmas pulomerak,"Tambahnya

Akan tetapi Dr. Faisal akan terus mendukung pembangunan rumah sakit tipe D tersebut, Karna hal ini sudah sangat diperlukan di kota cilegon ini.

"Kami mendukung sekali pembangunan puskeamas tipe-D ini, Karna sepantasnya kota cilegon memiliki rumah sakit tipe D agar pelayanan di RSUD menjadi maksimal dan tidak terlalu banyak,"Tegasnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: