seputarbanten.com-CITANGKIL, Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Cilegon ke 17 tahun, kelurahan citangkil menggelar kegiatan jalan sehat, acara yang diikuti ribuan peserta tersebut berlangsung di kantor kelurahan Citangkil, minggu (24/4).

Disela-sela acara Nurdin salah satu peserta jalan santai mengakui bahwa kemeriahan HUT Kota Cilegon ke 17 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kalau tahun sebelumnya perayaannya terkesan hanya berpusat di kota, namun tahun ini berbeda dimana kegiatan perayaan HUT Kota Cilegon juga diselenggarakan di kelurahan dan kecamatan,"ungkapnya.

Lebih lanjut kata Nurdin, dengan kegiatan dan acara perayaan yang tersebar di setiap kelurahan, setidaknya selain warga ikut berpartisipasi langsung dalam memeriahkan HUT Kota Cilegon, juga sebagai ajang media paling efektif pemerintah Kota Cilegon dalam mensosilaisasikan hari jadi Kota Cilegon.

"Dari pengetahuan dan pemahaman warga tentang HUT Cilegon, diharapkan mampu membangunkan kesadaran warga untuk terus berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kota Cilegon," ujarnya.

Sementara itu, Tb. Edy purnama menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai ini salah satu bentuk kepatuhan kelurahan terhadap kebijakan bapak walikota.

"Untuk tahun ini bapak walikota menginginkan perayaan HUT Kota Cilegon bisa melibatkan dan dirasakan langsung masyarakat. Makanya kami menggelar kegiatan acara jalan santai ini,"katanya.

Masih kata Ade, kegiatan ini pun terselenggara berkat sinergistias antara warga masyarakat citangkil, lembaga pemerintah, mitra pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, "tanpa ada sinergisitas dan komunikasi yang terbangun, sepertinya kegiatan ini tidak akan bisa terwujud," tegasnya.

Ditempat terpisah, Nunung Khotimah ketua panitia penyelenggara jalan santai sekaligus kasi kesos kelurahan citangkil mengatakan rasa kepuasannya, mengingat banyaknya warga yang mengikuti acara jalan santai.

"Animo warga kelurahan citangkil dalam mengikuti acara jalan santai ternyata tinggi, dan itu dapat dilihat dari ribuan peserta yang hadir dan mengikuti acara," tegasnya.

Nunung pun menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan ini.

"Terutama kepada ketua RT/RW, LPM, BKM, Karang Taruna, Foker-C dan PKK serta para donatur yang telah memberikan sumbang sih baik materi ataupun lainnya." Jelasnya.(Asep)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: