seputarbanten.com-CILEGON, Banjir yang melanda kota Cilegon sudah cukup memperihatinkan banyak penyebab faktor terjadinya banjir yaitu tingginya curah hujan yang tidak menentu dan terlebih sampah yang membeludak hal ini Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Kegiatan penyuluhan ini dilakukan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat dan kesadaran akan bahaya membuang sampah sembarangan

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota, Kota Cilegon Ujang Iing mengungkapkan bahwa kami akan terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat dengan cara memberikan pengarahan kepada Camat, Lurah dan juga RT RW se Kota Cilegon agar selalu mengawasi warganya dan memberikan pengarahan kepada warganya agar membuang sampah pada tempatnya

"Kami akan selalu mengupayakan kebersihan kepada sampah agar tidak ada banjir penyebab dari sampah yang menumpuk di sungai sungai," ujar Ujang Iing kepada Seputar Banten, Selasa (5/4).

Selain itu pertemuan minggu kemarin dengan Camat, Lurah dan juga RT RW menumbuhkan kesepakatan terhadap sanksi bagi warga yang masih membuang sampah sembarangan.

"Pertama kami lakukan teguran secara lisan selanjutnya kami teguran secara tulisan jika tetap saja membandel maka ada sanksi sehingga menumbuhkan efek jera agar tidak ada sampah yang berserakan lagi." tutup Ujang Iing. (Hilmi Elba).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: