seputarbanten.com-GEREM, Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cikuasa 1 yang berada di lingkungan Cikuasa Rw 01 Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol dalam rangka melatih ke-Mandirian siswa malam ini (9/4) Anggota Pramuka sekolah tersebut melaksanakan perkemahan Sabtu minggu atau yang biasa dikenal dengan Persami.

Menurut, Nahriah pembina pramuka SDN Cikuasa 1 mengatakan kegiatan ini, dalam rangka kenaikan tingkat siaga tata ke-penggalang ramu pada anggota pramuka dan juga melatih kedisiplinan siswa.

"Kegiatan ini dalam rangka kenaikan tingkat dari siaga tata ke siaga ramu dan juga melatih kedisiplinan siswa,"Tuturnya kepada Seputar Banten.

Kegiatan yang di buka pada pukul 17:30 ini akan berakhir pada esok hari (10/4), Nahriah menjelaska dalam kegiatan ini, siswa yang di libatkan adalah siswa kelas 3 sampai kelas 5, dalam kegiatannya siswa di ajarkan kebersamaan dan juga materi ke-pramukaan.

"Dalam kegiatan ini selain materi siswa juga di ajarkan kebersamaan dengan cara makan bersama dan acara hiburan yang menampilkan kemampuan siswa,"Jelasnya

Nariah, berharap dengan kegiatan ini siswa dapat meningkatkan prestasi baik secara pendidikan formal mau pun non Formal seperti kegiatan ini.

"Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi siswa dalam bidang formal dan non formal," Harapnya

Sementara itu, Eka Pritiwi siswa kelas 5 SDN Cikuasa 1 merasa senang dengan kegiatan persami ini, karna ia banyak dapat memetik hikmah dari kegiatan tersebut, Yang jika di rumah tidak di dapatkan.

"Pengalaman jauh dari keluarga melatih kebersamaan dan juga pengalamam saya untuk mandiri, saya baru kali ini jauh dari rumah sehingga pengalaman pertama dengan kawan-kawan,"Katanya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: