seputarbanten.com-CILEGON, Terdapat jumlah 283 Rumah Tangga Sasaran (RTS) atau warga yang berhak mendapatkan bantuan rakyat miskin dari pemerintah di kelurahan bendungan kecamatan cilegon.

Menurut sekertaris LPK kelurahan bendungan, Didi Rahardi, data terasebut perlu di verifikasi karna masih banyak warga miskin yang belum mendapatkan bantuan dan tidak terdata dalam penerima RTS.

"Dari data yang ada saat ini perlu di perifikasi ulang karna masih banyak warga miskin yang belum masuk data RTS,"Katanya

Didi, mengaku bingung jika ada warga yang datang meminta pemberian bantuan, sementara warga tersebut benar-benar membutuhkan, akan tetapi dalam data RTS, mereka tidak terdata.

"Kami hanya penyalur bantuan dari pemerintah, sedangkan kami sendiri tidak pernah di libatkan dalam pendataan warga miskin,"Pengakuannya kepada Seputar Banten (11/3).

Didi, Berharap dalam perifikasi yang dilakukan pemerintah pihaknya dan Rukut tetangga (Rt) dan Rukun Warga (Rw) diikut sertatakan, sehingga dapat mengurangi warga miskin yang tidak kebagian batuan dari pemerintah.

"Saya berharap pemerintah mau melibatkan Rt/Rw dalam perifikasi data RTS, Agar tidak ada lagi warga miskin yang tidak kebagian bantuan dari pemerintah apa lagi salah sasarat,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: