seputarbanten.com-Cilegon,Ratusan perempuan yang tergabung dari seluruh organisasi wanita Se Kota Cilegon memperingati hari Kartini ke- 137 di Aula DPRD Kota Cilegon, Jum’at (22/4). Acara Kartini tingkat Cilegon dimeriahkan dengan kegiatan seminar dan lomba busana nusantara.

Ketua Pemibanaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon Ida Farida Iman Ariyadi mengatakan, memeriahkan hari Kartini pihaknya menggelar kegiatan seminar parenting dan lomba busana nusantara.

“Kita gelar seminar parenting tentang pola asuh anak di ikuti 25 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan lomba busana nusatara ytang di ikuti sebanyak 36 peserta dari PAUD Se Kota Cilegon,” katanya.

Ida mengatakan, dengan semangat Kartini diharapkan dapat meningkatan kontribusi perempuan dalam rangka membangun dan berkarya. Agar mengenang dan menyegarkan kembali pemahaman dan arti perjuangan kebangkitan kaum perempuan.

“Saya sebagai Bunda PAUD Kota Cilegon juga merasa terpanggil untuk memanfaatkan moment keiatan ini agar kita dapat memberi sumbangsih dalam memperkenalkan budaya nusantara kepada anak usia dini,” unkapnya.

Menurut Ida, keluarga merupakan lingkungan pertama dalam usaha mengembagan potensi anggota keluarganya, dan anak – anak merupakan generasi penerus yang harus di bimbing.

“Keluarga merupakan sasaran utama yang perlu mendapat dukungan dan perhatian semua pihak, terutama dinas maupun instansi terkait yang memiliki tupoksi dalam pemberdayaan masyarakat,” terangnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: