seputarbanten.com-CILEGON, setelah menang dalam penilayan Kantor Urusan Agama (KUA) tingkat kota cilegon, KUA Pulomerak akhirnya mewakili kota cilegon dalam penilaian KUA tingkat provinsi banten.

Dari delapan kabupaten dan kota diprovinsi banten hari ini (26/4) team penilai KUA provinsi banten mendatangi KUA pulomerak yang bersebelahan dengan kantor kecamatan pulomerak.

Menurut, H.Deni Rusli anggota team penilai yang juga kasi kepenghuluan Kanwil Provinsi Banten, Penilaian ini merupakan kegiatan rutin kanwil provinsi dalam rangka evaluasi tugas KUA dan juga memotivasi kepala KUA Dan perangkatnya dalam meningkatkan pelayanan.

"dari delapan kabupaten dan kota KUA pulomerak merupakan yang ke-enam kami kunjungi yang sebelumnya, kabupaten serang, kabupaten tanggerang, Kota tanggerang dan kabupaten lebak,kabupaten pandeglang,"Tuturnya kepada seputar banten diselah-selah memeriksa admisterasi dikantor KUA pulomerak.

Masih kata Deni, dalam penilaian KUA tingkat provinsi banten team menilai Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) terkait pelayanan yang ada di KUA dan juga kemampuan Kepala KUA secara kopetensi.

"Untuk KUA pulomerak untuk hal yang dinilai saat ini sudah bagus, ditambah lagi KUA pulomerak selalu melakukan evaluasi kinerja tiap tiga bulan, akan tetapi untuk menjadi juara team yang akan memutuskan setelah Seluruh kabupaten kota selesai dinilai, dipekirakan pengumuman pemenang akan dilakukan minggu depan," Katanya

Deni menambahkan pemenang lomba penilaian KUA terbaik selain nantinya mendapatkan uang pembinaan dan sertivikat, pemenang akan mewakili kota ketingkat Nasional.

"Selai itu pemenang akan diberangkatkan haji sebagai petugas haji dari kepala kanwil provinsi banten,"Tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala KUA Pulomerak, H.Muhamad Abas, Mengatakan untuk mempersiapkan penilaian ini pihaknya tidak terlalu lama, hal ini dikarnakan sudah disiapkan secara meraton oleh semua pihak yang ada dikua.

"Buat kita menang atau kalah bulan tujuan akan tetapi kami telah berusaha secara maksimal untuk membawa kota cilegon ketingkat provinsi,"Tegasnya.

Selain itu, Abas mengaku untuk penilaian pelayanan sendiri KUA pulomerak telah menggunakan sistem pencatatan nikah terkini, bagi warga yang ingin menikah harus mendaftarkan diri sesuai SOP yaitu 10 hari dihari kerja

"Saya sendiri telah pernah memenangkan lomba seperti ini saat saya menjadi kepala KUA di jombang sehingga untuk performent saya saya sudah siap dinilai,"Ungkapnya.

Sementara itu, Faturohman kasi kesos kecamatan Pulomerak Mengharapkan KUA pulomerak menjadi juara dalam penilaian kali ini, Lantaran kesiapan dari KUA untuk menghadapi lomba sudah maksimal.

"Apa yang disajikan KUA pulomerak kepada team penilai bukam rekayasa untuk lomba, tetapi ini merupakan keseharian yang selalu dilakukan KUA pulomerak,"Harapnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: