seputarbanten.com-CILEGON, Wali Kota Cilegon memerintahkan Satpol PP agar menangkap para pengeruk pasir yang ada di laut Cilegon karena wali kota menilai bahwa pengerukan pasir di laut merusak ekosistem alam. Para nelayan dilingkungan laut Ciwandan mengeluhkan akan para pengeruk pasir di laut Ciwandan karena semenjak adanya pengerukan pasir di laut membuat ikan ikan pada menghilang selain itu juga nelayan tidak bisa lagi menangkap ikan karena ikan sudah tidak banyak berada di lauk Ciwandan.

Wali Kota Cilegon Tb.Iman Ariyadi mengungkapkan bahwa Kota Cilegon tidak boleh ada pengeruk pasir yang ada di laut Kota Cilegon karena Cilegon harus bersih dari perusakan alam terutama di laut karena laut lebih luas dari pada daratan sehingga haru benar benar dijaga disamping itu pula dapat menghilangkan penghasilan nelayan terhadap mencari ikan.

"Apabila ada masih ada yang melakukan pengerukan pasit di wilayah laut Cilegon saya akan secepatnya menangkap pengeruk pasir dengan cara memerintahkan Satpol PP dan Polisi," ungkap Tb Iman Ariyadi kepada Seputar Banten, Senin (4/4).

Selain itu pula ekosistem yang ada di laut harus benar-benar dijaga demi kepentingan anak cucu kita nanti dimasa yang akan datang sehingga tidak ada bencana yang merusak lingkungan karena dampak dari perusakan alam.

Disamping itu kepada pemerintah Provinsai Banten juga agar jangan mudah mengijikan para pengeruk pasir dengan sembarangan tanpa ada keterangan yang jelas artinya memang perlu dipertimabangkan lagi sehingga alam tetap terjaga dan menjadi teman yang baik.

"Dari pemerintah Kota Cilegon akan terus mengawasi peredaran dari para pengeruk pasir di laut dan kepada para aparat polisi agar selalu meninjau dari pada pengeruk pasir di laut Cilegon" tutup Tb.Iman Ariyadi (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: