seputarbanten.com-Cilegon, Dalam rangka HUT Kota Cilegon ke-17 dan juga bertepatan dengan hari bumi, Pemerintah Kota Cilegon melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan Kota Cilegon yang dipimpin langsung oleh Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi yang dibuka di Kantor Walikota Cilegon, Jum'at (22/04).

Dalam sambutannya Iman mengapresiasi Dinas Kebersihan Kota Cilegon dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang sudah bersedia melakukan aksi bersih-bersih ini. "Saya selaku Walikota Cilegon menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebersihan Kota Cilegon beserta seluruh jajaran, yang pada pagi hari ini telah bekerja keras menyelenggarakan acara gebyar kebersihan yang melibatkan seluruh pegawai Pemerintah Kota Cilegon, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para pegawai Pemerintah Kota Cilegon yang pada pagi hari ini berkumpul untuk mengikuti acara gebyar kebersihan" ungkapnya.

Menurut Iman, acara gebyar kebersihan ini mampu mempercepat jalinan tali silaturahmi di antara pegawai dan acara ini sangat efektif untuk membangun kesatuan visi dan misi kita semua terhadap tujuan mewujudkan Kota Cilegon yang bersih dan asri.

"saya minta kita semua untuk memfokuskan diri pada kebersihan dan manfaatnya bagi Kota Cilegon. Kehadiran para pegawai Pemerintah Kota Cilegon dari seluruh SKPD, saya harapkan mampu menyatukan pemahaman kita untuk bagaimana bersama sama menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di lingkungan kita," tuturnya.

Iman juga menjelaskan bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab dinas kebersihan semata, akan tetapi tanggung jawab kita bersama.

"Kebersihan bisa kita mulai dari komitmen seluruh aparatur Pemerintah Kota Cilegon, ketika seluruh aparatur Pemerintah rela berkomitmen menciptakanj kebersihan lingkungan, Masyarakat bukan tidak mungkin akan terinspirasi dan mengikuti tindakan yang sama terhadap apa yang sudah kita lakukan terkait kebersihan itu," jelasnya.

Lebih lanjut Iman menekankan bahwa kebersihan jangan hanya di wacanakan semata tetapi perlu adanya tindakan nyata dari kita semua.

"Setelah kita sama-sama mengetahui bahwa kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama dan wajib diwujudkan melalui tindakan nyata, sekarang kita harus sepakat kebersihan harus kita mulai dari sekarang, maka saya akan memimpin langsung para pegawai untuk memungut sampah yang berserakan di jalan, menyapu jalanan, merapihkan lingkungan dan menjadikannya sebagai gaya hidup yang kita lakukan sehari-hari dengan hati yang penuh keikhlasan," tegasnya.

Iman berharap aksi bersih tidak hanya dilakukan pada hari ini saja tetapi bisa dilakukan setiap hari dengan menjaga kebersihan di Lingkungan Kota Cilegon.

"Kepada para pegawai Pemerintah Kota Cilegon, aksi bersih pada hari ini jangan dijadikan ceremonial semata tetapi ditanamkan dalam hati kita semua untuk terus menjaga kebersihan di Lingkungan Kota Cilegon, saya yakin setelah kita mampu bersama-sama menjaga kebersihan, tujuan Pemerintahan Kota Cilegon untuk mewujudkan Kota Cilegon yang bersih dan asri, sebagai salah satu misi pembangunan dapat segera kita wujudkan, dan saat Kota Cilegon menjadi kota yang bersih, terwujudnya Masyarakat Cilegon yang unggul dan sejahtera, pastilah bisa kita ciptakan," Katanya.

Aksi bersih yang dilakukan selain oleh Pegawai Pemerintah Kota Cilegon dari Sekretaris Daerah, Asda I,II dan III Kota Cilegon, pejabat Pemerintah esselon II, III dan IV Kota Cilegon, staf di Lingkungan Pemerinathan Kota Cilegon juga melibatkan anggota LINMAS di Kota Cilegon. (Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: