seputarbanten.com-GEREM, Jembatan yang lonsor pada rabu (6/4), di lingkungan singkil Rt 03 Rw 08, hari ini (9/4) di lakukan gotong royong untuk membangun jembatan yang separoh lonsor.

Menurut ketua Rt 03 Rw 08 Makduf, mengatakan gotong royong ini hasil swadaya dari masyarakat, karang taruna dan pengusaha lokal, seperti PT.Putra Gerem Jaya (PGJ) milik H.Nikmat, PT.Putra Mandiri (PM) Milik H. Jajuli Dan PT.Didin Putra Pratama (DPP) milik H. Rojak mereka saling bersinerji dengan masyarakat.

"Pengusaha lokal menyumbang seperti pasir dan semen oleh H.Nikmat, Batu oleh H.Rojak, Oprasional oleh H.jajuli, serta karang taruna yang mentumbang besi cor dan semen,"Katanya

Pengurus dan anggota yang ikut dalam gotong royong itu, Fathulmuin ketua karang taruna gerem mengaku gerakan karang taruna ini merupakan program kerja karang taruna dalam bersinerji dengan industri, Pemerintah dan masyarakat.

"Ini merupakan program kerja kami untuk bersinerji dengan Masyarakat, Industri Dan Pemerintah, Untuk membangum masyarakat,"Tuturnya kepada Seputar Banten (9/4)

Di tempat terpisah, Pemilik PGJ, H.Nikmatullah, Mengatakan pada saat kejadian warga dan karang taruna menghubunginya dan ia dengan pengusaha lain mencoba mencarikan solusi, dan berkordinasi dengan pihak kelurahan.

"Kami setelah mendapatkan informasi dari warga, Mencoba menghubungi pihak kelurahan (H.Samlawi) Dan juga tokoh masyarakat (H.nasir), Dan langsung kami bantu,"Tegasnya.

Nikmat, menambahkan jika masih ada kekurangan dalam pembangunan tersebut pihaknya akan kembali mencarikan solusi dan berkordinasi dengan pihak kelurahan.

"Jika nanti masih ada kekurangan kami akan terus berkordinasi dengan pihak kelurahan dan tokoh masyarakat lainnya untuk mencarikan solusi, kami siap membantu untuk kepentingan masyarakat gerem,"Tambahnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: