seputarbanten.com-MERAK, Warga lingkungan babakan seri Rt 03 dan Suka senang Rt 06, Rw 01 kelurahan taman sari kecamatan pulomerak meski beberapa bulan yang lalu musin penghujan akan tetapi saat ini warga lingkungan tersebut keluhkan kesulitan air bersih.

Seperti yang diungkap bambang, warga suka senang Rt 03, sebenarnya warga telah mendapatkan bantuan sumur dari pemerintah pada tahun 2000 akan tetapi keberadaan lingkungannya yang diatas gunung dan sumur berada dibawah sehingga menyulitkan warga untuk mengambil air kebawah.

"Tahun 2000 kami telah mendapatkan bantuan sumur dari pemetintah yang berada di Rt 06 yang berada dibawah lingkungan kami dengan kondisi pompa air dan air dapat disalurkan, Untuk saat ini pompa air dan perlengkapan lainnya rusak sehingga warga harus mengambil air ke bawah di masjid atau tempat lain dengan manual "Katanya

Hasan, Menambahkan saat ini untuk memperbaiki mesin pompa yang rusak warga sedang kesulitan ekonomi, sehingga meminta pihak pemerintah untuk membantu warga.

"Sebagian besar warga disini adalah penjual di pelabuhan sejak jualan ditertibkan kami saat ini kesulitan untuk memperbaiki pompa tersebut, sehingga mendesak pemerintah untuk memperbaiki mesin pompa yang rusak,"Harapnya kepada seputar banten.

Sementara itu, Endang Ketua Rw 01, Akan mengajukan bantuan kepada pemerintah cilegon berupa mesin pompa jet pump sebanyak 3 unit, dan saat ini ia sedang mengurus surat permohonannya.

"Jet pumpnya akan di taroh di sumber air utama (sumur), dipenampungan dan karna tinggi jet pump yamg satunya di tempatkan di penampungan yang paling tinggi, karna tadi tidak ada sekmat dan camat di kantor kecamatan sehingga baru esok suratnya di layangkan,"Ceritanya

Sementara itu, Kepala kelurahan Tamansari, Tb.Eddi Sugara yang telah menandatangani surat permohonan warga, meminta dinas terkait agar segera membantu warga karna saat ini warga sudah sangat kesulitan.

"Saat ini warga sudah sangat mendesak mesin pompa tersebut sehingga dinas terkait harus segera membantu warga,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: