sepetarbanten.com-GEREM, Setelah kemarin (15/4), Kelurahan gerem lakukan jum'at bersih, dalam rangka mengantisipasi nanjir dilingkungan Rt 03 Rw 04 kini (17/4) giliran warga Lingkungan sumur wuluh melakukan kegiatan yang sama.

Gotong royong warga ini terpokus pada pembebuatan tanggul diatas gorong-gorong yang selama ini, jika hujan air dari gorong-gorong meluap ke jalan yang menghambat aktivitas warga.

Menurut wakil ketua Rw 03 lingkungan Sumur wuluh, M.Nai, mengaku gotong royong ini merupakan swadaya dari warga, ia memgeluhkan industri yang dengan sengaja menutup gorong-gorong sehingga gorong-gorong mengecil dan arus air sulit menuju air laut.

"Sebagaian besar industri disini merupakan penyebab banjir, mereka dengan sengaja membagun jalan diatas gorong-gorong secara permanen, sehingga jika hujan arus air meluap kelingkungan,"Katanya kepada seputar banten

Nai, Menambahkan industri semestinya ikut merawat gorong-gorong yang juga melintas di dalam industri, sehingga kami terkena imbas banjir setiap hujan turun.

"Gorong-gorong ini merupakan aliran air menuju laut yang melalui industri, sehingga jika di dalam industri tidak ada perawatan maka kami lah (warga_red), yang akan terkena dampak,"Tambahnya.

Sementara itu, Fatullah, tokoh pemuda sumur wuluh yang ikut dalam kerja bakti itu, berharap industri yang ada dilingkungannya peduli terhadap persoalan lingkungan, seperti yang terjadi saat ini setiap musim hujan warga lingkungan sumur huluh selalu terkena imbas banjir.

"Bukan hanya harapan saya saja tetapi ini adalah harapan semua warga, agar industi mau peduli dengan lingkungan sekitar, sehingga ada dampak positiv yang diberikan industri terhadap masyarakat,"Harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: