seputarbanten.com-MERAK, Untuk memekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan puskesmas pulomerak menyediakan dua rumah tunggu kelahiran yang berada tepat dibelakang puskesmas pulomerak dan dilingkungan dopal kelurahan lebak gede.

Hari ini (29/4), Warga lingkungan kelurahan tamansari mendapatkan sosialisasi rumah tunggu ibu melahirkan di pelataran kantor kelurahan taman sari, dalam kegiatan yang dibuka kepala kelurahan mekarsari dihadiri kepala puskesmas pulomerak.

Menurut, Kepala puskesmas pulomerak, Dr.H.Faisal rumah tunggu ibu melahirkan merupakan program dinas kesehatan kota cilegon untuk memekan angka kematian ibu dan anak.

"Saat usia kandungan ibu sudah memasuki usia kelahiran, ibu diharapkan dapat menungu kelahirannya di rumah tunggu tersebut, agar jika terjadi hal-hal yang membahaya kelagiran si ibu dapat segera mendapatkan pertolongan,"Katanya kepada seputar banten setelah memberikan arahan kepada warga.

Dr.Faisal, juga menambahkan untuk biaya ibu hamil selama berada dirumah tunggu ditanggung oleh rumah tunggu.

"Biaya makan dan minum selama ibu menunggu kelahiran, sepenuhnya ditanggung oleh rumah tunggu, dan untuk membawa ibu hamil dari rumah kerumah tunggu atau kerumah sakit rujukan kami telah menyiapkan mobil ambulance milik puskesmas pulomerak,"Tambahnya

Sementara itu, Kepala kelurahan taman sari Tb. Eddi Sugara mengaku amat terbantu dengan adanya runah tunggu kelahiran bagi ibu hamil, hal ini untuk mempermudah warganya dalam menjalani kelahiran.

"Terutama warga yang dipegunungan ini amat membantu agar pertolongannya lebih cepat,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: