seputarbanten.com-PULOMERAK, Sejumlah warga Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak mendesak secepatnya kepada pemerintah setempat untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada salon-salon yang menyalahgunakan praktek usahanya. 
 
Desaakan sidak ini lantara warga telah melakukan monitoring secara diam-diam terhadap beberapa salon yang meresahkan warga sekitar, seperti Salon Ana di Lingkungan Batu Bolong, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, warga melihat secara langsung, jika salon tersebut masih buka hingga pukul 03.30 WIB. 
 
Abdul Qodir Jaelani, warga Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak mengatakan, dirinya sering mendapat laporan keresahan warga tentang salon yang menyalahgunakan praktek usahanya. Sehingga, dirinya bersana rekan yang lain langsung turun bersama teman-temannya untuk melihat langsung kondisi Salon Ana. 
 
“Saya dan teman-teman usai mengaji pada Jum'at (15/4) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB memang melihat Salon Ana masih buka. Lalu saya tersontak kaget dan istighfar, karena memang kondisinya ramai dikunjungi oleh laki-laki, serta suara musik di dalam salon sangat keras,” ujarnya kepada seputar banten

Jaelani Pria yang aktiv dalam pengajian mengaku sangat marah dan geram. Selanjtnya, ia bersama warga yang lainnya sudah melaporkan kejadian ini kepada pihak Kelurahan Tamansari, dan meminta untuk segera melakukan Sidak secepatnya. Dan bila perlu menutup salon tersebut, Karena warga begitu resah akan tindakan izin usaha salon tersebut. 
 
“Kami memang meresahkan Salon Ana saat ini. Selain itu, memang ada Salon Rara juga yang buka hingga melewati batas aturan, yakni 21.00 WIB, tapi kami belum menemukan hal yang mencurigakan dari Salon Rara. Kami akan laporkab hasil monitoring kepada kelurahan untuk segera ditindak lanjuti,” terangnya. 
 
Warga lainnya Jana, yang ikut bersama jaelani juga menambahkan, jika pemerintah belum ada yang turun tangan dalam waktu dekat ini, sejumlah warga yang akan melakukan sidak sendiri. 
 
“Pemerintah jangan menunggu sampai warga marah dulu. Kalau pemerintah belum ada yang melakukan sidak, tentu warga sendiri yang akan melakukan itu. Tapi jika pemerintah ingin meminta bantuan kepada warga, kami siap membantu. Karena ini semua demi kenyamanan warga sekitar sini juga,” ucapnya. 
 
Sementara itu, Kepala Lurah Tamansari, Tb Eddi Sugara mengatakan, dirinya memang sudah mendapatkan laporan dari warganya tentang salon yang meresahkan. Lalu, pihak kelurahan memang dalam waktu dekat akan melakukan Sidak. 
 
“Saya sudah koordinasi dengan Kasi Ketertiban Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, dan memang akan ada Sidak ke sejumlah salon dan kontrakan.  Kami harap warga sabar saja menunggu,” katanya.

Eddi menuturkan, warga harusnya memberikan surat kepada kelurahan terlebih dahulu akan keresahannya terhadap beberapa salon di sekitar mereka. Karena, harus ada bukti penanggung jawab juga dari warganya dan tidak hanya omongan semata.

“Kami sangat perlu surat dari warga mengenai laporan mereka terhadap salon yang selama ini meresahkan. Karena, jika hanya dari mulut ke mulut saja, nanti akan timbul fitnah,” singkatnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: