seputarbanten.com-TAMANSARI, Ke-kesalan warga tamansari kelurahan tamansari terhadap salon yang telah menyalahi aturan sudah mencapai puncaknya, sehingga warga pagi ini (19/4) menemui kepala kelurahan Tamansari.

Selain warga hadir juga tokoh masyarakat dan ketua Rukun Warga (Rw), Kepada seputar banten Ustad Abdul Qodir Jaelani (AQJ), warga yang juga ustad ini, mengaku kedatangannya ke kantor kelurahan ini dalam rangka melaporkan secara tertulis kegiatan salon yang sudah meresahkan masyarakat, Dan juga anjuran dari kepala kelurahan yang meminta warga untul membuat laporan tertulis.

"Saya dan tokoh masyarakat mekarsari datang untuk melaporkan kegiatan salon yang telah meresahkan warga, dan ini juga bentuk peran serta warga menghargai pungsi pemerintah kelurahan,"Katanya.

Dalam laporannya Ustad AQJ menjelaskan bahwa salon ana yang ada lingkungan batu bolong ini telah menantang dengan buka hingga pukul 03:30 selain itu pasilitas karoke dan juga menjual minuman keras secara terbuka.

"Salon ana telah menantang warga dengan menyediakan pasilitas dihalaman salon, sehingga terlihat dengan warga sekitar dan juga buka hingga pukul 03:30,"Jelasnya.

Ditempat yang sama ketua Rw 01 Endang, mengaku dilingkungannya ada tiga salon dengan kegiatan yang sama dengan salon ana dan yaitu salon ana dan rina dilingkungan babakan seri dan salon rara di lingkungan suka sari, ia meminta pihak kelurahan untuk tidak pada satu salon memberikan tindakan.

"Salon ana memang yang pulgar dilingkungan kami, saya pernah menutup paksa salon ana tetapi saya malah didatangi oleh 5 pemuda dari salon ana oleh karna itu salon yang lain pun saya meminta kepada kelurahan untuk bertindak tegas,"Tegasnya.

Sementara itu, kepala kelurahan Tamansari, Tb. Eddi sugara yang menerima laporan warga, akan segera menindak lanjuti dengan memberikan tegoran kepada salon-salon tersebut dan jika surat teguran tidak di indahkan maka kelurahan akan menutup salon tersebut.

"Bukan hanya tiga salon saja yang akan kami berikan surat teguran tetapi semua salon yang ada dilingkungan tamansari yang jumlahnya puluhan akan diberikan surat teguran yang sama, dan saya meminta warga untuk sama-sama mengawasi salon tersebut setelah surat teguran ini dilayangkan, sehingga jika ada salo yang membandel kita akan segera tindak lanjuti,"Tuturnya.

Ditempat yang sama tokoh masyarakat Tamansari, Ustad Suherman amat setujuh dengan tindakan kepala kelurahan, ia berharap dengan tindakan surat peringatan dari kelurahan salon dapat menghentikan aktivitas yang meresahkan warga.

"Saya setuju dengan lurah, tetapi jika dengan tindakan lurah ini salon masih membandel maka warga lah yang akan turun langsung,"Tambahnya.(Dewan).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: