seputarbanten.com-MERAK, Banyak cara umat muslim mendekatkan diri kepada Allah, Selain dengan melakukan kewajiban lima waktu, Ada juga yang menjalankan Ritual Ziarah Makom.

Seperti makom Kramat Syekh Jamaludin yang berada di Dalam area pelabuhan merak, Setiap malam jum'at ramai di kunjungi pe-ziarah.

Salah satu Pejiarah, Abdul Kodir Jailani, Kepada Sepetar Banten Mengaku, Ziarah makam merupakan salah satu pendekatan diri kepada Sang pencipta

"Selain untuk mengenang jasa orang yang pernah berjuang untuk bangsa ini, Ziarah Kubur merupakan salah satu pendekatan diri kita kepada sang pencipta, Bahwa kita semua akan sama seperti yang ada di dalam kubur,"Katanya Kepada Seputar Banten (31/3).

Pria yang biasa disapa, Zen, Meninta kepada pe-Ziarah agar tetap menggunakan syareat islam dalam ber-ziarah agar tidak menimbulkam ke-Musyrikan.

"Kalau ziarah jangan melenceng dari syareat yang ditetapkan agama, Sehingga tidak ada ke musyrikan, dan juga harus menjaga kesopanan di lingkungan makam,"Pintanya

Selain, Zen, Pe-ziarah lain, Yana mengaku makom syekh jamaludin bukan hanya malam jum'at ramai di kunjungi, Hal ini di karnakan tempatnya yang nyaman dan juga bersih.

"Selain malam jum'at makom Syekh ramai di kunjungi pe-Ziarah baik dari warga merak sendiri bahkam sampai luar kota Cilegon, Makam syeh jamaludin biasa di jadikan tempat silaturohmi antara petualang Ziarah,"Tuturnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: