seputarbanten.com-CILEGON, sebanyak 109 kendaraan bermotor yang melintasi dijalur bonakarta dari arah merak menuju cilegon, pagi tadi (24/5) terjaring razia patuh yang digelar kepolisian polres cilegon.

Dari jumlah kendaraan yang melanggar 99 motor kedapatan tidak membawa STNK dan 10 lainnya tidak dapat menunjukan kepemilikan STNK dan Sim (R2), dan langsung ditindak ditempat.

Oprasi patuh Kalimaya yang akan dilaksanakan mulai 16 Mei hingga 29 Mei 2016, di beberapa titik di Kota Cilegon, Menurut Kaur Bin Ops Lantas Polres Cilegon, IPDA Benny Galing, hal ini bagian dari peningkatan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan dalam berlalu-lintas.

“Menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas, terutama pengguna jalan,” katanya

Dalam Operasi Patuh Kalimaya 2016 ini, pelanggar tata tertib lalu-lintas dan juga kelengkapan surat-surat kendaraan (STNK) dan SIM, akan diberikan tindakan tegas berupa tilang.

Selain itu, sasaran operasi lebih ditujukan terutama kendaraan bermotor roda dua.Kendaraan roda empat dan juga Tempat parkir liar yang menjadi sasaran utama dalam Operasi Patuh Kalimaya 2016.

“tujuannya pengguna kendaraan terutama roda dua dan kendaraan roda empat yang tidak dapat melengkapi surat-surat kendaraan (STNK) dan juga SIM. Bagi pelanggar atau yang tidak lengkap surat-suratnya baik SIM maupun STNK akan kita tindak langsung berupa tilang,” tegas

Menurut Benny, Kepolisian cilegon lakukan operasi patuh ini dengan sidang di tempat supaya masyarakat tahu bahwa rangkaian operasi patuh kalimaya itu ada sidang di tempat.

"dengan adanya sidang di tempat ini adalah supaya masyarakat mengerti dan tahu bahwa di dalam rangkaian operasi patuh yang mulai hari ini sudah mengadakan sidang di tempat, jadi mempermudah msyrakat untuk mengurusnya, tidak perlu repot ke pengadilan lagi,"Ujarnya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: